Sukses

Lokasi Sirkuit Formula E Diumumkan Sebelum Natal

Usai trek Formula E ditentukan, panitia penyelenggara Formula E akan menghadap Presiden Joko Widodo untuk meminta arahan.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni menyebut penetapan lokasi sirkuit balap mobil Formula E akan ditetapkan setelah Federasi Automobil Internasional (FAI) melakukan survei.

Sahroni berharap venue balap bisa diputuskan sebelum 25 Desember 2021. 

"Masalah trek semoga sebelum Natal kita akan umumkan, tapi tunggu survei dari FIA, kalau FIA bilang go a head, kami panitia akan mengumumkan langsung," kata Sahroni di Balai Kota DKI, Senin (29/11/2021).

Menurut Sahroni, nantinya usai trek Formula E ditentukan, selanjutnya pihaknya akan menghadap Presiden Joko Widodo untuk meminta arahan.

"Setelahnya baru kita akan menghadap Pak Presiden, meminta lanjutan arahan karena ini branding negara," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Libatkan Jokowi

Sahroni menegaskan pihaknya harus melapor kepada presiden, meski demikian bukan berati Presiden Jokowi dilibatkan dalam teknis penyelenggaraan Formula E.

"Kami harus melaporkan ini kepada bapak Presiden, bukan melibatkan Presiden terkait dengan penyelenggaraan. Penyelenggaraan semua totally kita yang akan mempertanggungjawabkan karena ini event internasional, maka ini harus dilaporkan dan melaporkan kepada bapak Presiden," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.