Sukses

Infografis 4 Upaya Wujudkan Target Indonesia dari Pandemi Covid-19 ke Endemi

Pemerintah berharap kondisi pandemi Covid-19 menuju endemi segera terwujud. Namun, upaya pemerintah merealisasikan target tersebut tentunya memerlukan kerja sama berbagai elemen masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus Covid-19 di Tanah Air, relatif melandai dalam 3 bulan terakhir. Ke depannya, bukan tak mungkin kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia menjadi endemi.

Pemerintah pun berharap kondisi endemi segera terwujud. Hanya saja, upaya pemerintah merealisasikan target menuju endemi tentunya memerlukan kerja sama berbagai elemen masyarakat.

Merujuk Satgas Penanganan Covid-19, beberapa upaya bisa ditempuh. Misalnya, membuat penetapan indikator endemi secara luas dan percakupan daerah dilakukan pemerintah dan berkonsultasi dengan pakar.

Selanjutnya, apa saja upaya yang harus ditempuh demi mewujudkan target Indonesia dari pandemi Covid-19 menuju endemi? Simak dalam Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Ayo Diterapkan

** #IngatPesanIbu

Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas, dan Menghindari Makan Bersama.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular, dan Jaga Keluarga Kita.

#SudahDivaksinTetap6M #VaksinMelindungiKitaSemua

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.