Sukses

Pengemudi Mercy Lawan Arus di Tol JORR Berusia 66 Tahun, Tanpa SIM-STNK

Seorang pengemudi mobil sedan Mercedes Benz atau Mercy nekat memacu kendaraannya melawan arus di Tol JORR KM 53.600 B arah Rorotan menuju Cikunir hingga akhirnya terlibat kecelakaan.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan terjadi di Tol JORR melibatkan tiga kendaraan imbas seorang pengemudi Mercedes Benz atau Mercy yang melawan arus. Berdasarkan data identitas, pengendara mobil Mercy itu merupakan pria kelahiran 1955 atau berusia 66 tahun.

"Pengemudi inisial MSD tempat tanggal lahir Pontianak 16 Desember 1955," tutur Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno dalam keterangannya, Minggu (28/11/2021).

Menurut Sutikno, berdasarkan hasil pemeriksaan, petugas tidak menemukan kelengkapan surat kendaraan berikut lisensi mengemudi MSD, pengemudi Mercy yang lawan arus tersebut.

"SIM dan STNK nihil," kata Sutikno.

Sebelumnya, seorang pengemudi mobil sedan Mercedes Benz nekat memacu kendaraannya melawan arus di Tol JORR KM 53.600 B arah Rorotan menuju Cikunir hingga akhirnya terlibat kecelakaan dengan menabrak dua mobil di depannya.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno menyampaikan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 27 November 2021 sekitar pukul 17.00 WIB.

"Kendaraan Mobilio dan Inova datang dari Cakung tiba-tiba ada kendaraan sedan melawan arus karena Mobilio dan Inova tidak bisa menghindar sehingga terjadi laka lantas," tutur Sutikno saat dikonfirmasi, Minggu (28/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagian Depan Mobil Rusak

Menurut Sutikno, posisi terakhir dari kecelakaan tersebut adalah pengendara sedan mercedes benz masih berada di jalur cepat, sementara mobil Mobilio dan Inova tergeser ke jalur 2 mengarah ke selatan.

"Ketiga kendaraan rusak bagian depan," jelas dia.

3 dari 3 halaman

Tak Ada Korban Jiwa

Tidak ada korban meninggal dunia dalam peristiwa tersebut. Kasus kecelakaan itu kemudian ditangani oleh Polsek Cakung.

"Pengemudi mobil Mobilio dibawa ke RS Pondok Kopi, luka ringan," Sutikno menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.