Sukses

BIN Sulbar Targetkan 20.200 Dosis Vaksinasi Covid-19 hingga Akhir Tahun 2021

Kegiatan ini untuk membantu Pemerintah dan mensukseskan program vaksinasi COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar vaksinasi covid-19 massal bagi masyarakat umum secara pintu ke pintu (door to door), Sabtu (27/11/2021). Vaksinasi dilaksanakan di empat Kabupaten, yaitu Mamuju, Majene, Polman dan Pasangkayu.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sulawesi Barat, Sudadi mengatakan, target vaksinasi di Kabupaten Mamuju telah mencapai 13 ribu dosis vaksinasi. Vaksinasi ini akan terus dikejar sampai akhir tahun 2021.

“Kegiatan vaksinasi yang kami lakukan telah mencapai lebih dari 13 ribu dosis dari target sebanyak 20.200 dosis sampai Desember 2021,” ujar Sudadi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/11/2021).

Sudadi, mengungkapkan kegiatan vaksinasi ini untuk membantu Pemerintah dan mensukseskan program vaksinasi COVID-19. Vaksinasi ini, membuka layanan dibeberapa Puskesmas di 19 titik Kabupaten Sulawesi Barat.

"Tujuannya jelas, yakni untuk mempercepat terwujudnya herd immunity. Kami imbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Sulbar jangan takut vaksin, jangan termakan informasi hoax yang tidak benar tentang vaksinasi Covid-19 ini," tutupnya.

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejar Herd Immunity

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bengkulu bersama Pemerintah Kabupaten Mukomuko, TNI dan Polri menggelar vaksinasi Covid-19 massal yang diperuntukkan bagi masyarakat umum di Kabupaten Mukomuko dan juga pelajar.

Kepala Binda Bengkulu Pambudi Cahyo Widodo dalam keterangannya diterima di Jakarta, Rabu, mengatakan pihaknya membuka gerai vaksin di tiga tempat yakni di Puskesmas Ipuh dan Puskesmas Lubuk Pinang untuk masyarakat umum serta SMPN 02 Mukomuko (Ipuh) untuk pelajar.

Tidak hanya itu, petugas vaksinator juga berkeliling mendatangi rumah-rumah warga untuk melakukan vaksin atau "door to door".

"Ya, selain membuka gerai vaksin, kami juga melakukan vaksin dengan cara 'door to door'. Kita yang mendatangi masyarakat ke rumah. Ini kita lakukan untuk mempercepat proses vaksinasi," kata Pambudi seperti dilansir dari Antara.

Pambudi mengatakan, pihaknya menyiapkan 2.357 dosis vaksin Covid-19. Dimana, 500 diantaranya diperuntukkan bagi pelajar di kawasan Ipuh untuk pelajar tingkat SMP dan SMA, sementara sisanya 1.857 dosis untuk masyarakat umum.

BIN lanjut Pambudi turut bertanggungjawab menyukseskan program vaksinasi COVID-19 yang tengah digalakkan oleh pemerintah. Oleh karena itu, BIN juga menggelar vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia, salah satunya yakni Kabupaten Mukomuko.

Tujuannya kata dia tidak lain untuk mencapai target jumlah vaksinasi agar terwujudnya kekebalan kelompok.

"Tujuan pemerintah mengejar target jumlah warga divaksin ini agar terwujudnya herd immunity. Maka, saya imbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Mukomuko jangan takut vaksin, jangan termakan informasi hoaks yang tidak benar tentang vaksinasi Covid-19 ini," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.