Sukses

BKKBN Beri Penghargaan kepada Banggai dalam Inovasi Cegah Stunting 2021

Kabupaten Banggai meraih juara pertama dalam kategori kolaborasi lintas sektor yakni SEHATI, yang langsung diterima oleh Sofiana Nur Khasanah sebagai Pemenang Kategori.

Liputan6.com, Jakarta Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, terpilih untuk menerima penghargaan dalam inovasi cegah stunting 2021. Kabupetan itu mengalahkan sejumlah peserta yang ikut Inovasi yang terdiri dari 95 Kabupaten/Kota dan 34 Provinsi Se Indonesia.

Penghargaan diberikan secara simbolis oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Pusat (BKKBN) melalui virtual zoom meeting Kick Off, Kamis 25 November 2021.

Secara Virtual Zoom meeting di gelar di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai, Ikut dalam penerimaan penghargaan secara simbolis, Kepala Dinkes Banggai, Kepala BKKBN Banggai, Kepala DP2KBP3A, Perwakilan Pertamina, Sekcam Balantak, Kabag Humas, Asosiasi Kesehatan Kabupaten Banggai bersama motivator pendamping.

Kabupaten Banggai meraih juara pertama dalam kategori kolaborasi lintas sektor yakni SEHATI, yang langsung diterima oleh Sofiana Nur Khasanah sebagai Pemenang Kategori.

Disusul dengan Kota Palu dalam kategori penggunaan tekhnologi informasi yakni Mom’s Care yang diterima langsung oleh Rosmiana Nur.

Saat membacakan kategori, host menyebutkan bahwa program pencegahan stunting Kabupaten Banggai telah menyasar 5.445 penerima manfaat pada 2021. Dan pada 2020, inovasi SEHATI diluncurkan. Yakni program jemput bola sebagai siasat dalam mencegah stunting saat situasi pandemic covid 19. Kata host program ini, program itu berhasil meraih target untuk mencapai berat badan bayi yang masuk di bawah garis kuning.

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka setelah menerima penghargaan Pembangunan Daerah langsung bergabung di zoom meeting untuk memberikan testimoni. Dia menyatakan komitmennnya dalam mencegah stunting di hadapan Kepala BKKBN Pusat, Direktur Institut Habibie dan Ketua Umum PP ADINKES,

”Saya bersama masyarakat Kabupaten Banggai mengucapkan terima kasih atas penghargaan inovasi SEHATI anak dan Ibu Tercinta yang mana tadi dinyatakan sebagai pemenang satu untuk kategori kolaborasi lintas sektor,” ucap Bupati Banggai dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/11/2021).

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Sama Lintas Sektor

Bupati menambahkan, pihaknya telah bekerja sama lintas sektor tak hanya instansi, perusahaan yang ikut terlibat sepenuhnya mendukung stunting hingga berjalan dengan baik. Pihaknya juga mengikutkan 6 motivator yang sedang menyaksikan bersama di ruang rapat khusus meskipun hanya satu yang menang dalam inovasi tersebut.

”Kami akan berinisiatif memberikan hadiah kepada kategori yang tidak sempat menang berupa uang tunai kepada peserta. Ini merupakan kontribusi dan upaya mereka dalam pencegahan dan penurunan stunting perlu kita apresiasi,” tegas Bupati

Sementara itu Ketua Umum PP ADINKES M subuh mengapresiasi kepada Kepala daerah yang berhasil menurunkan atau melakukan aksi cegah stunting.

“Semoga inovasi yang ada di tahun ini dapat dikembangkan dan diperluas untuk jadi contoh kepada daerah lain dan menjadi suatu pedoman kedepan,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.