Sukses

Moeldoko: Jadikan Natal Momentum Memelihara Toleransi

Dia mengatakan, Natal tahun ini yang mengusung semangat "Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan" memiliki pesan yang kuat.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengajak semua pihak menjadikan perayaan Natal sebagai momentum untuk memelihara kerukunan dan toleransi.

Hal tersebut disampaikan Moeldoko melalui unggahan di media sosial Instagram @dr_moeldoko yang dipantau di Jakarta, Sabtu.

"Mari kita jadikan Natal sebagai momentum untuk tetap rajin memelihara kerukunan dan toleransi. Sebab jika kita lalai, yang muncul adalah konflik," ujar Moeldoko, dalam akun Instagram pribadinya @dr_moeldoko, Sabtu (25/12/2021).

Dia mengatakan, Natal tahun ini yang mengusung semangat "Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan" memiliki pesan yang kuat.

"Kita semua dapat meyakinkan dan memperbesar kejuangan dalam pengabdian," ujarnya.

Moeldoko menekankan, perayaan Natal harus dimaknai dengan sesuatu hal yang positif tanpa membedakan suku, ras, dan antargolongan.

"Selamat Merayakan Natal 2021 untuk Seluruh Umat Nasrani," kata Moeldoko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Natal Jokowi

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat Hari Raya Natal 2021. Jokowi menyadari bahwa Natal 2021 masih dirayakan di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19.

"Hampir dua tahun pandemi membekap kehidupan kita, dua tahun pula saudara-saudaraku umat Kristiani melalui Hari Natal dalam keterbatasan itu," ujar Jokowi melalui akun Instagramnya @jokowi, Sabtu (25/12/2021).

Pada 2020 lalu, umat Kristiani juga merayakan Natal dengan nuansa berbeda karena pandemi virus corona. Kendati begitu, Jokowi berharap keterbatasan tak mengurangi kegembiraan masyarakat, khususnya umat Kristiani dalam merayakan Natal 2021.

"Saya berharap pandemi tidak mengurangi kegembiraan dan keceriaan Anda semua merayakan Natal bersama orang-orang tersayang," jelas Jokowi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.