Sukses

KPK Undang Jokowi-Maruf Amin di Hari Anti-Korupsi Sedunia 2021

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal menggelar Hari Anti-Korupsi Sedunia (Hakordia) 2021 pada 9 Desember 2021.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal menggelar Hari Anti-Korupsi Sedunia (Hakordia) 2021 pada 9 Desember 2021. KPK mengundang Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam acara itu.

"Kami mengundang Presiden untuk bisa bersama-sama memperingati Hari Antikorupsi tahun ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya," ujar Plt Deputi Koordinasi dan Supervisi KPK Yudhiawan Wibisono dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jumat (26/11/2021).

Yudhi mengatakan, Jokowi akan hadir secara langsung dan membuka Hakordia 2021 yang direncanakan diadakan di Gedung Merah Putih KPK. Setelah dibuka Jokowi, Maruf Amin dijadwalkan memberikan sambutan.

"Tahun ini presiden datang pada pukul 09.30 WIB, wakil presiden datang 11.30 WIB," kata Yudhi.

Jokowi dan Ma'ruf Amin dijadwalkan bisa hadir lantaran pandemi Covid-19 di Indonesia mulai mereda. Selain Jokowi-Maruf, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jaksa Agung ST Burhanuddin dan beberapa petinggi di kementerian juga diundang dalam acara itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digelar di 4 Wilayah

Acara ini juga akan digelar di empat wilayah lain di Indonesia, yakni Kendari, Banjarmasin, Pekanbaru, dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Masyarakat bisa mengikuti acara ini secara daring melalui akun YouTube resmi KPK.

"Kami ingin mengajak semua masyarakat, kementerian atau lembaga, dan swasta bersama-sama memperingati Hari Anti-Korupsi Sedunia untuk terus mengingatkan pada cita-cita kita membangun Indonesia yang bebas dari korupsi melalui peran kita masing-masing," kata Yudhiawan.

Untuk tema, di Hakordia 2021 ini KPK mengusung 'Satu Padu Bangun Budaya Antikorupsi'. KPK berharap tema itu bisa membakar semangat antikorupsi masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan di Indonesia.

"KPK ingin mendorong seluruh kementerian atau lembaga, pemda, dan seluruh elemen masyarakat sama-sama menyelenggarakan rangkaian kegiatan Hakordia 2021," kata Yudhi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.