Sukses

Pemprov DKI Jakarta Tengah Kaji Formula Penerapan PPKM Level 3 Jelang Nataru

Ahmad Riza Patria meminta supaya seluruh pihak siap menghadapi keputusan ini.

Liputan6.com, Jakarta Pemprov DKI Jakarta tengah merumuskan formula penerapan PPKM Level 3 untuk menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta supaya seluruh pihak siap menghadapi keputusan ini.

"Nanti kita atur, bagaimana memformulasikan, mengkoordinasikan, bagaimana kita sudah di (PPKM) Level 1 tapi harus kembali ke PPKM Level 2. Sabar ya, yang penting warga siap, pelaku usaha siap," harap Riza di Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Dia memastikan, pihaknya akan menyesuaikan semuanya dengan rencana yang diputuskan oleh pemerintah pusat saat libur Nataru, demi mencegah timbulnya gelombang ketiga Covid-19.

"Kita akan menyesuaikan nanti kami akan cari formula terbaik melalui kebijakan dari pemprov, bagaimana pengaturannya ketika Jakarta vaksinnya sudah luar biasa, sudah 11 juta lebih. Kemudian kondisi juga membaik penularannya turun," ucap Riza.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Covid-19 di Jakarta

Per hari Kamis 25 November 2021, kata Riza kasus aktif Covid-19 di Ibu Kota hanya 82 kasus.

Riza sendiri belum memastikan apakah usai penerapan PPKM Level 3 di Jakarta, maka akan kembali ke Level 1 lagi atau harus turun secara berangsur.

"Nanti ada kebijakannya. Mudah-mudahan bisa langsung kembali (ke Level 1) jika tak ada kendala berarti. Semuanya sangat bergantung pada fakta dan data yang ada," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.