Sukses

Suami Anggiat Pasaribu Diperiksa POM TNI, Buntut Cekcok dengan Arteria Dahlan?

Anggiat Pasaribu telah meminta maaf secara langsung kepada Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan dan ibunya Wasmiar Wahab.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus PPP Hasan Husaeri Lubis mengungkapkan bahwa suami Anggiat Pasaribu, Lettu Bayu tengah diperiksa Polisi Militer (POM) TNI.

Perwira pertama TNI itu diperiksa setelah cekcok istrinya dengan anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) viral di media sosial. 

"Ada persoalan dengan suaminya yang sekarang lagi diproses di POM (polisi militer)," kata Hasan saat ikut mendampingi proses perdamaian Anggiat Pasaribu dengan keluarga Arteria Dahlan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Namun Hasan yang merupakan kerabat Anggiat Pasaribu ini tidak menjelaskan apakah pemeriksaan Lettu Bayu terkait keributan dengan Arteria. Hasan menyebut Lettu Bayu diperiksa POM TNI karena pergi ke luar kota tanpa izin.

"Sebenarnya bukan tanpa izin, ada pemberitahuan aja. Dan ini jadi berita ramai, jadi diproseslah suaminya karena keluar kota tanpa izin," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arteria dan Ibunda Memaafkan Anggiat

Sebelumnya, Arteria Dahlan dan Ibundanya Wasmiar Wahab menyatakan sudah memaafkan Anggiat Pasaribu atas keributan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, beberapa waktu lalu.

“Sebenarnya sejak awal kami itu sudah memaafkan, cuma kami heran, kok masih dilaporkan, nah itu. Ibu memang seorang guru, lebih dari 35 tahun ibu mengajar di SMP Perguruan Cikini 35 tahun Ibu mengajar,” kata ibunda Arteria

“Saya menghadapi banyak anak dengan berbagai perangai dan tingkah laku. Tidak apa-apa, sudah jadi bagian dari kehidupan Ibu menjadi guru dan hidup dalam dunia pendidikan,” tambahnya.

Ibunda Arteria mengaku sudah memaafkan Anggiat meski peristiwa itu menurutnya mengagetkan.

“Ibu sudah maafkan. Tapi peristiwa itu memang, kemarin, untuk berat sekali, sangat mengagetkan dan cukup menakutkan. Tapi sudahlah, Ibu sudah memaafkan,” kata ibunda Arteria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.