5 Momen saat Anggiat Pasaribu Bertemu Arteria Dahlan dan Ibundanya

Oleh Devira Prastiwi pada 25 Nov 2021, 19:56 WIB
Diperbarui 25 Nov 2021, 20:27 WIB
Anggiat Pasaribu mendatangi Arteria Dahlan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (25/11/2021). Dia datang meminta maaf.
Perbesar
Anggiat Pasaribu mendatangi Arteria Dahlan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (25/11/2021). Dia datang meminta maaf. (Liputan6.com/ Delvira Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta - Anggiat Pasaribu akhirnya bertemu langsung dengan politikus PDIP Arteria Dahlan di Komplesk Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/11/2021). Wanita tersebut sempat viral saat cekcok dan memaki ibunda Arteria.

Anggiat Pasaribu tak hanya bertemu, ia juga meminta maaf langsung kepada Arteria Dahlan dan ibundanya, Wasmiar Wahab terkait insiden yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten beberapa waktu lalu.

Pertemuan ini terjadi di Gedung DPR. Tepatnya, di kantor Arteria di Nusantara I Lantai 7 ruang 704. Dalam pertemuan ini, Anggiat ditemani oleh pihak keluarga dan kuasa hukumnya.

Momen haru pun terjadi saat Anggiat meminta maaf kepada ibu Arteria Dahlan. Sambil sungkem, Anggiat pun menangis.

Ibunda Arteria Dahlan, Wasmiar Wahab pun menyatakan sudah memaafkan Anggiat Pasaribu atas keributan di Bandara Soetta beberapa waktu lalu itu.

"Sebenarnya sejak awal kami itu sudah memaafkan, cuma kami heran, kok masih dilaporkan, nah itu. Ibu memang seorang guru, lebih dari 35 tahun ibu mengajar di SMP Perguruan Cikini, 35 tahun Ibu mengajar," kata ibunda Arteria di kompleks parlemen Senayan, Kamis (25/11/2021).

Berikut momen-momen saat pertama kalinya Anggiat Pasaribu kembali bertemu usai kejadian memaki di Bandara Soetta dengan Arteria Dahlan dan ibunda dihimpun Liputan6.com:

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. Penuh Haru

Anggiat Pasaribu minta maaf ke Arteria Dahlan dan ibundanya
Perbesar
Anggiat Pasaribu alias Rindu bertemu langsung anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan dan ibundanya untuk meminta maaf. (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Untuk pertama kalinya setelah percekcokan di Bandara Soekarno-Hatta, Arteria Dahlan bertemu dengan wanita yang membentak ibunya, Anggiat Pasaribu, Kamis (25/11/21).

Pertemuan ini terjadi di Gedung DPR. Tepatnya, di kantor Arteria di Nusantara I Lantai 7 ruang 704. Dalam pertemuan ini, Anggiat ditemani oleh pihak keluarga dan kuasa hukumnya.

Suasana pertemuan ini pun berlangsung penuh haru. Khususnya saat Anggiat meminta maaf kepada Ibu Arteria Dahlan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Jelaskan Alasan Gunakan Mobil Dinas TNI di Bandara Soetta

Anggiat Pasaribu minta maaf ke keluarga Artaria Dahlan
Perbesar
Anggiat Pasaribu alias Rindu bertemu langsung anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan dan ibundanya untuk meminta maaf. (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Anggiat Pasaribu alias Rindu mengungkap alasannya menggunakan mobil dinas TNI usai ribut dengan Politikus PDIP Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Dia mengatakan, dia dan suaminya, Lettu Bayu hanya menumpang mobil dinas dari kakak sepupunya Brigjen Zamroni.

"Yang bawa mobil kan suami Rindu. Rindu perginya bertiga," kata Rindu di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (25/11/2021).

Dia pun menjelaskan soal adanya ajudan yang mendampinginya saat pertengkaran dengan Arteria Dahlan terjadi. Menurutnya, ajudan itu juga merupakan ajudan dari Brigjen Zamroni.

"Kalau ajudan itu bukan ajudan, itu yang antar kita ke bandara karena kita enggak tahu. Fasilitas itu dipakai sama abang sendiri karena abang kan di situ. Rindu cuma numpang," kata dia.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Bantah Selingkuhan Jenderal

Anggiat Pasaribu bertemu Arteria Dahlan
Perbesar
Anggiat Pasaribu memberikan keterangan saat bertemu dengan Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/11/2021). Anggiat Pasaribu meminta maaf kepada Arteria Dahlan dan Ibunda terhadap insiden cekcok yang terjadi di bandara. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Rindu membantah menjadi selingkuhan jenderal yang menemaninya di Bandara Soekarno Hatta. Sambil terisak-isak, Rindu memberikan klarifikasi.

Rindu mengatakan, dia justru saat itu ditemani sang suami yang juga anggota TNI, bernama Lettu Bayu. Sementara, seorang jenderal yang bersamanya dari Bali itu merupakan Brigjen Zamroni yang merupakan kakak sepupunya.

"Yang bawa mobil kan suami Rindu. Rindu perginya bertiga, Bang. Ini Rindu jelasin ya Bang, makasih Bang," kata Rindu.

Rindu menegaskan bukan istri dari Brigjen Zamroni. Di Bandara pun ia mendapat tumpangan mobil TNI karena fasilitas yang dipakai Zamroni yang merupakan kakak sepupunya. Termasuk orang yang diaku ajudannya.

"Kalau ajudan itu bukan ajudan, itu yang anter kita ke bandara karena kita enggak tahu. Fasilitas itu dipakai sama Abang sendiri, karena Abang kan di situ. Rindu cuma numpang," kata Rindu.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

4. Dihukum Menyanyi Himne Guru

Anggiat Pasaribu bertemu Arteria Dahlan
Perbesar
Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan bersama Anggiat Pasaribu menggelar Konferensi Pers di Fraksi PDI Perjuangan, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/11/2021). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan memberikan “hukuman” untuk Anggiat Pasaribu. Hal itu dilakukan setelah Anggiat alias Rindu meminta maaf kepada Arteria dan ibunya atas insiden keributan di Bandara Soetta beberapa waktu lalu.

Arteria Dahlan meminta Anggiat untuk menyanyikan lagu himne guru untuk ibunya, Wasmiar Wahab. Diketahui Ibu Arteria adalah seorang guru, dan hari ini bertepatan dengan momentum Peringatan Hari Guru Nasional.

"Nah sini hukumannya kamu nyanyi dulu, nyanyi hymne guru," kata Arteria dengan nada bercanda di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (25/11/2021).

Arteria kemudian menarik tangan Anggiat ke arah mikrofon. Anggiat pun mengikuti perintah politikus PDIP itu dan akhirnya menanyikan lagu himne guru.

Ibunda Arteria nampak ikut bernyanyi sembari tersenyum.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

5. Sudah Saling Memaafkan

Anggiat Pasaribu bertemu Arteria Dahlan
Perbesar
Anggiat Pasaribu meminta maaf kepada ibunda Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan, Wasniar Wahab usai Konferensi Pers di Fraksi PDI Perjuangan, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/11/2021). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Anggota Fraksi PDIP DPR RI Arteria Dahlan dan Ibundanya Wasmiar Wahab menyatakan sudah memaafkan Anggiat Pasaribu atas keributan di Bandara Soetta, Cengkareng, beberapa waktu lalu.

"Sebenarnya sejak awal kami itu sudah memaafkan, cuma kami heran, kok masih dilaporkan, nah itu. Ibu memang seorang guru, lebih dari 35 tahun ibu mengajar di SMP Perguruan Cikini, 35 tahun Ibu mengajar," kata ibunda Arteria.

"Saya menghadapi banyak anak dengan berbagai perangai dan tingkah laku. Tidak apa-apa, sudah jadi bagian dari kehidupan Ibu menjadi guru dan hidup dalam dunia pendidikan," tambah dia.

Ibunda Arteria mengaku sudah memaafkan Anggiat Pasaribu meski peristiwa itu menurutnya mengagetkan.

"Ibu sudah maafkan. Tapi peristiwa itu memang, kemarin, untuk berat sekali, sangat mengagetkan dan cukup menakutkan. Tapi sudahlah, Ibu sudah memaafkan," kata ibunda Arteria.

Sementara itu, Arteria Dahlan juga menyatakan sudah memaafkan Anggiat.

"Kalau laporan sudah selesai dicabut kemudian sudah minta maaf pastinya pintu maaf itu terbuka kok, wong enggak usah datang pun sudah kami maafkan gitu. Jadi kami juga belajarlah dan kita juga sudah punya adat," kata Arteria.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya