Sukses

Wagub DKI Jakarta Berharap Venue Formula E yang Ditunjuk Jokowi Terbaik untuk Semua

Co-Founder Formula E Alberto Longo mengatakan venue balap mobil listrik di Jakarta akan ditentukan oleh Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengharapkan titik venue ajang balap mobil listrik atau Formula E yang rencananya akan ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi dapat dipilih tempat yang terbaik bagi kepentingan semua pihak.

"Terkait nanti titik mana yang ditunjuk, kami serahkan kepada aturan dan ketentuan yang ada, yang sudah diatur oleh pihak Formula E. Semua ada syarat yang harus dipenuhi," kata Riza di Jakarta, Kamis (25/11/2021).

"Tentu harapan kita tempat yang ditunjuk nanti tempat yang terbaik bagi kepentingan semua," sambungnya. 

Riza menerangkan, terdapat ketentuan dari perwakilan Formula E untuk menentukan kelayakan venue. Mereka akan meninjau lokasi guna melakukan uji kelayakan tempat. Sampai saat ini, menurut Riza ada lima titik yang tengah disiapkan.

"Dan tentu juga harapan kita tempat ditunjuk itu nanti menjadi ikon supaya nanti di dunia Kota Jakarta itu bisa dilihat seluruh warga dunia. Bagaimana perkembangan kemajuan Kota Jakarta yang kita banggakan kita cintai," ujar Riza. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersyukur Didukung Pemerintah Pusat

Riza mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan dari pemerintah pusat selama ini terhadap gelaran balap mobil listrik itu.

"Terkait dengan dukungan dari pemerintah pusat, tentu kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas dukungan bantuan selama ini dari pemerintah pusat kepada Pemprov DKI Jakarta tentu semuanya demi kebaikan seluruh warga Jakarta," pungkasnya.

Seperti diketahui, Co-Founder Formula E Alberto Longo mengatakan venue balap mobil listrik di Jakarta akan ditentukan oleh Presiden Jokowi. Keputusan itu akan diumumkan sebelum Natal 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.