Sukses

Alasan Anggiat Pasaribu Gunakan Mobil Dinas TNI di Bandara Soetta

Anggiat Pasaribu juga menjelaskan soal adanya ajudan yang mendampinginya saat pertengkaran dengan Arteria Dahlan terjadi.

Liputan6.com, Jakarta - Anggiat Pasaribu alias Rindu mengungkap alasannya menggunakan mobil dinas TNI usai ribut dengan Politikus PDIP Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Dia mengatakan, dia dan suaminya, Lettu Bayu hanya menumpang mobil dinas dari kakak sepupunya Brigjen Zamroni.

"Yang bawa mobil kan suami Rindu. Rindu perginya bertiga," kata Rindu di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (25/11/2021).

Dia pun menjelaskan soal adanya ajudan yang mendampinginya saat pertengkaran dengan Arteria Dahlan terjadi. Menurutnya, ajudan itu juga merupakan ajudan dari Brigjen Zamroni.

"Kalau ajudan itu bukan ajudan, itu yang antar kita ke bandara karena kita enggak tahu. Fasilitas itu dipakai sama abang sendiri karena abang kan di situ. Rindu cuma numpang," kata dia.

Selain itu Anggiat juga menegaskan bukan istri atau anak Brigjen Zamroni, melainkan adik sepupu. "Rindu bukan istri (Zamroni) di situ ada suami rindu ya nggak bawa mobil," ujar dia.

"Maaf ya Bang, Rindu ke sini mau minta maaf sama Ibu sama Abang (Arteria). Bukan cari pembenaran bukan untuk segala macam, Rindu minta tolong jangan dipelintir, Rindu tahu rindu khilaf, rindu salah," pungkas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anggiat Pasaribu Minta Maaf, Cium Tangan Arteria Dahlan dan Ibunda Sambil Menangis

Anggiat Pasaribu mendatangi anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan di Kompleks Parlemen, Senayan pada Kamis (25/11/2021).

Anggiat Pasaribu datang untuk menyampaikan permohonan maaf secara langsung pada Arteria terkait keributan di Bandara Soekarno Hatta.

 

Anggiat tiba di ruang Fraksi PDIP DPR sekitar pukul 13.12 WIB. Dia didampingi keluarga merangkap kuasa hukum Anggiat, Clanse Pakpahan bersama dua kerabatnya. Anggiat nampak menunduk dan terus menggengam tangan salah satu kerabatnya.

Saat Arteria dan Ibundanya masuk ke ruangan, Anggiat mencium tangan Arteria sembari meminta maaf.

"Mohon maaf," kata Anggiat dengan berkaca-kaca.

Anggiat juga mencium tangan Ibunda Arteria. Tangis Anggiat langsung pecah dan ia memeluk dan meminta maaf. "Saya mohon maaf sekali," kata Anggiat.

3 dari 3 halaman

Anggiat Cabut Laporan

Sebelumnya, Anggiat sudah meminta maaf ke TNI dan masyarakat. Dia juga mencabut laporannya ke Arteria Dahlan.

"Memohon maaf atas kekeliruan, kekhilafan dan kegaduhan yang ada. Kepada keluarga pak Arteria Dahlan, terutama ibunya. Saya meminta maaf sekali lagi," ungkap Anggiat pada Rabu (24/11/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.