Sukses

Mahfud Md: Perhatian Pemerintah Terhadap Moderasi Beragama Luar Biasa

Mahfud Md meminta masyarakat melapor kepadanya Lapor kalau ada yang beragama diganggu.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud Md menyebut, pemerintah saat ini perhatian terhadap pengembangan Islam moderat. Menurutnya, perhatian pemerintah terhadap moderasi beragama luar biasa.

"Di Indonesia sekarang perhatian pemerintah terhadap pengembangan Islam yang moderat, moderasi beragama itu begitu luar biasa," katanya dalam acara serah terima aset BLBI di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (25/11).

Mahfud mencontohkan Institut Agama Dalam Negeri (IAIN) di mana sebelum masa reformasi kampusnya kumuh dan dinomorduakan. Saat ini, sudah mengalami kemajuan yang pesat.

"Bangunannya sudah ratusan hektare, laboratoriummya mewah-mewah, juga tidak tergantung pada akreditasi yang berbeda dengan dilakukan pendidikan tinggi umum, bagus itu," ujar Mahfud Md.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laporkan Bila Ada yang Ganggu

Menurutnya, dalam moderasi beragama ini negara ingin Islam sebagai agama yang dipeluk mayoritas tumbuh secara baik untuk keperluan NKRI. Umat juga perlu diyakinkan melalui pendidikan kader bahwa beragama di Indonesia dilindungi oleh negara.

"Lapor kepada saya kalau ada yang beragama kok diganggu, gak boleh, tapi juga mengganggu orang yang beragama berbeda itu dilarang oleh negara, apalagi tindakan tindakan kekerasan, di sinilah letaknya konsepsi moderasi beragama itu," pungkasnya.

Reporter: Genan Kasah

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.