Sukses

Datangi DPR, Anggiat Pasaribu Akan Minta Maaf Langsung ke Arteria Dahlan

Anggiat Pasaribu, wanita yang ribut dengan ibu anggota DPR Arteria Dahlan di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta, akan mendatangi kantor Arteria di Kompleks Parlemen Senayan.

Liputan6.com, Jakarta - Anggiat Pasaribu, wanita yang ribut dengan ibu anggota DPR Arteria Dahlan di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta, akan mendatangi kantor Arteria di Kompleks Parlemen Senayan.

Kedatangan Anggiat disebut untuk menyampaikan maaf secara langsung kepada Arteria Dahlan. Saat dikonfirmasi, Arteria mengatakan pertemuan akan digekar pukul 13.00 WIB, Kamis (25/11/2021).

"Yang bersangkutan akan ke kantor jam 13 di Nusantara I lantai 7 ruang 704," ujar Arteria kepada wartawan, Kamis (25/11/2021).

Anggiat sebelumnya sudah meminta maaf ke TNI dan masyarakat. Dia juga mencabut laporannya ke Arteria Dahlan.

"Memohon maaf atas kekeliruan, kekhilafan dan kegaduhan yang ada. Kepada keluarga Pak Arteria Dahlan, terutama ibunya. Saya meminta maaf sekali lagi," ungkap Anggiat Pasaribu pada Rabu (24/11/2021).

Menanggapi hal tersebut, Arteria Dahlan mengatakan pintu maafnya terbuka selama laporan Anggiat dicabut dan meminta maaf kepadanya dan ibunya secara langsung.

"Seperti yang saya katakan pintu maaf selalu terbuka, tapi jangan sampai seperti yang saya katakan tadi kamu maafkan saya kalau nggak ibu mu saya perkarakan," kata Arteria pada wartawan, Rabu (24/11/2021).

Apabila laporan sudah dicabut, Arteria meminta Anggiat Pasaribu meminta maaf dan mengaku salah secara langsung. "Minta maaf, dan mengaku salah. Jangan LP masih on disuruh damai, jadinya nggak pas dan dia juga tidak merasa bersalah kan sampai saat ini," tegas Arteria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ribut Anggiat dan Arteria Dahlan

Politikus PPP Hasan Husaeri menceritakan alasan Anggiat Pasaribu, perempuan yang ribut dengan Anggota DPR Arteria Dahlan, terburu-buru turun dari pesawat.

Adapun, Hasan disebut diminta Anggiat untuk melakukan mediasi dengan Arteria Dahlan. Hasan ikut terlibat lantaran kakak sepupun Anggiat adalah temannya. Mereka pun sempat bertemu untuk membantu menyelesaikan masalah ini.

"Anak ini rupanya ketika mau turun itu kebelet pipis, jadi mau buru-buru," kata Hasan kepada Merdeka.com, Rabu (24/11/2021).

Atas kejadian itu, Anggiat merasa bersalah lantaran tak sepatutnya berbuat kasar dengan Ibu Arteria Dahlan. Bahkan, Hasan sempat menasehatinya.

"Akupun enggak tahu lah bang, enggak pernah aku begitu mulutku begini," cerita Hasan menirukan Anggiat.

Dia juga mengklaim yang bersangkutan sempat sakit gigi saat ribut dengan Arteria Dahlan. "Ternyata kemarin dia ada sakit, dia lagi penyakitan ini anak," kata Hasan.

Dalam pertemuannya, Anggiat bersedia untuk meminta maaf kepada Arteria dan ibunya. Namun, kata dia, syarat yang diminta adalah Arteria Dahlan mau mencabut laporannya di polisi.

"Nanti kalau memang dicabut LP Insyaallah nanti saya bawa dia untuk bersimpuh minta maaf. Dia (Anggiat) menangis sekali mulutnya dipukul-pukulnya sambil bilang 'kenapa mulut ku bisa ngomong kayak gini'," kata Hasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.