Sukses

Infografis Geger Kawin Kontrak Berbuntut Kekerasan dan Maut di Cianjur

S meninggal dunia akibat luka bakar parah di tubuhnya setelah disiram air keras oleh sang suami, AL warga negara Arab Saudi. S diduga kawin kontrak dengan AL dan telah berumah tangga selama 1,5 bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT yang berujung maut kembali menghentak perhatian publik dalam beberapa hari terakhir. Nyawa seorang perempuan warga Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, melayang diduga akibat KDRT pada Sabtu 20 November 2021.

S (21) mengembuskan napas terakhir akibat luka bakar parah di tubuhnya setelah disiram air keras oleh sang suami, AL (29) warga negara Arab Saudi. S diduga kawin kontrak dengan AL dan telah berumah tangga selama 1,5 bulan.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau PPPA Bintang Puspayoga menyesalkan peristiwa tersebut. Pun demikian Ketua DPR Puan Maharani.

Bagaimana tanggapan kedua tokoh perempuan tersebut? Bagaimana kasus kekerasan terhadap perempuan di Indonesia dalam 2 tahun terakhir? Simak dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infografis

3 dari 4 halaman

Tanggapan Kawin Kontrak Berujung Maut

4 dari 4 halaman

Kasus Kekerasan terhadap Perempuan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.