Sukses

Alasan Anggiat Pasaribu Buru-buru Keluar Pesawat Hingga Cekcok dengan Arteria Dahlan

Hasan Husaeri menceritakan alasan Anggiat Pasaribu, perempuan yang ribut dengan Anggota DPR Arteria Dahlan, terburu-buru turun dari pesawat.

Liputan6.com, Jakarta Politikus PPP Hasan Husaeri menceritakan alasan Anggiat Pasaribu, perempuan yang ribut dengan Anggota DPR Arteria Dahlan, terburu-buru turun dari pesawat.

Adapun, Hasan disebut diminta Anggiat untuk melakukan mediasi dengan Arteria Dahlan. Hasan ikut terlibat lantaran kakak sepupun Anggiat adalah temannya. Mereka pun sempat bertemu untuk membantu menyelesaikan masalah ini.

"Anak ini rupanya ketika mau turun itu kebelet pipis, jadi mau buru-buru," kata Hasan kepada Merdeka.com, Rabu (24/11/2021).

Atas kejadian itu, Anggiat merasa bersalah lantaran tak sepatutnya berbuat kasar dengan Ibu Arteria Dahlan. Bahkan, Hasan sempat menasehatinya.

"Akupun enggak tahu lah bang, enggak pernah aku begitu mulutku begini," cerita Hasan menirukan Anggiat.

Dia juga mengklaim yang bersangkutan sempat sakit gigi saat ribut dengan Arteria Dahlan. "Ternyata kemarin dia ada sakit, dia lagi penyakitan ini anak," kata Hasan.

Dalam pertemuannya, Anggiat bersedia untuk meminta maaf kepada Arteria dan ibunya. Namun, kata dia, syarat yang diminta adalah Arteria Dahlan mau mencabut laporannya di polisi.

"Nanti kalau memang dicabut LP Insyaallah nanti saya bawa dia untuk bersimpuh minta maaf. Dia (Anggiat) menangis sekali mulutnya dipukul-pukulnya sambil bilang 'kenapa mulut ku bisa ngomong kayak gini'," kata Hasan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Batal Panggil Arteria Dahlan

Sebelumnya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Arteria Dahlan yang semula dijadwalkan memenuhi panggilan klarifikasi kepolisian di Polres Bandara Soekarno Hatta pada hari ini, Rabu 24 November 2021, tidak hadir dan meminta dijadwalkan ulang.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini beralasan tak bisa memenuhi klarifikasi karena banyak kesibukan.

"Rencana hari ini klarifikasi dari Arteria Dahlan, jadi karena ada banyak kegiatan, tadi Kasat Serse sudah berkordinasi dengan stafnya, klarifikasi dijadwalkan ulang minggu depan, antara Jumat atau Sabtu," tutur Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Edwin Hatorongan, Rabu (24/11/2021).

Kapolres pun memastikan, bila pihaknya tetap akan memproses kasus adu mulut antara keluarga Arteria Dahlan dengan seorang penumpang di Terminal 2 Bandara Soetta, yang videonya sempat viral di media sosial.

"Kami tetap memproses kasus ini. Sampai saat ini kami tetap mengkedepankan klarifikasi terhadap dua pelapor ini,"katanya.

Namun, untuk penumpang perempuan berinisial AP yang terlibat adu mulut dengan keluarga Arteria Dahlan, akan dilakukan besok.

"Untuk besok tetap rencana pemeriksaan dari pihak sodari Anggiat Pasaribu. Demikian nanti akan kami infokan lagi," ujarnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.