Sukses

SBY: Terima Kasih Ibu Megawati Atas Kepedulian dan Doa untuk Kondisi Saya

Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan terima kasih kepada Presidem kelima RI, Megawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan terima kasih kepada Presidem kelima RI, Megawati Soekarnoputri atas kepeduluan serta doa untuk kesembuhan kanker prostat yang dialaminya. Adapun SBY saat ini berada di Amerika Serikat, usai menjalani operasi kanker prostat.

"Saya juga menghaturkan terima kasih kepada Ibu Megawati Soekarnoputri, Presiden Republik Indonesia kelima atas perhatian, kepedulian, dan doa baik beliau terhadap apa yang saya alami sekarang ini," jelas SBY dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram @aniyudhoyono, Selasa (23/11/2021).

Selain itu, SBY turut mengucapkan terima kasih kepada Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla serta Wakil Presiden ke-11 Boediono yang mendoakan kesembuhannya. Tak lupa, SBY berterima kasih kepada semua masyarakat Indonesia yang ikut mendoakannya.

"Juga kepada sahabat saya, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan yang juga mengirimkan surat, doa atas kesembuhan saya," ujarnya.

SBY menyampaikan operasi pengangkatan kanker prostat yang dijalaninya berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan ekspektasi baik Tim Dokter Indonesia maupun Tim Dokter Mayo Clinic. Saat ini, SBY masih harus melakukan pemulihan dan kontrol di Mayo Clinic.

"Sejauh ini, pasca tindakan yang dilaksanakan 11 hari yang lalu, tim dokter menyimpulkan bahwa apa yang saya alami sesuai dengan perkiraan bagi siapapun yang menjalani operasi pengangkatan kanker prostat yang dideritanya," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Menjalani Pemulihan

Dia mengatakan masih akan berada di Rochester Amerika Serikat beberapa waktu kedepan untuk kelanjutan pemulihannya dan akan kembali ke Indonesia sesegera mungkin. SBY menuturkan dirinya didampingi oleh tim dokter kepresidenan selama proses pengobatan di Mayo Clinic.

"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada para sahabat yang mendoakan kesembuhan saya. Terima kasih, sampai jumpa di tanah air," tutur SBY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.