VIDEO BERANI BERUBAH: Menyulap Sampah Jadi Rezeki

VIDEO BERANI BERUBAH: Menyulap Sampah Jadi Rezeki

Jaenuri tak kuasa menahan rasa prihatinnya ketika melihat sampah serabut kelapa berserakan di daerahnya. Sebagai seorang pegiat lingkungan, dia bertekad dirinya harus bisa mencari solusi atas masalah ini.

Ditambah sedang kondisi pandemi, Jaenuri pun ingin mencari solusi yang turut bisa menguntungkan warga sekitar. Apalagi, banyak dari mereka yang terpuruk karena kehilangan pekerjaan. Tak lama, ide pun terbersit untuk mendaur ulang sampah tersebut menjadi kerajinan pot.

Kini, berkat ide dan kreativitasnya, Jaenuri sukses menjadi pelaku UKM produsen pot berbahan serabut kelapa. Mengingat bahwa Malang Selatan adalah sentral perkebunan kelapa, usahanya juga jadi sangat menguntungkan bagi warga dan lingkungan sekitar.

Jaenuri juga memprioritaskan masyarakat membutuhkan untuk menjadi pekerjanya. Yakni mulai dari kaum dhuafa, hingga mereka yang terkena PHK akibat pandemi COVID-19.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ringkasan

Oleh Yoga Nugraha, Mohamad Hafiz Aldi pada 22 November 2021, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights