Sukses

Koramil Suru-Suru Diserang KKB Papua, 1 Prajurit TNI Gugur

Selain menewaskan seorang prajurit TNI, serangan KKB Papua tersebut juga melukai Danramil Suru-Suru.

Liputan6.com, Jakarta - Komando Rayon Militer (Koramil) Suru-Suru di Kabupaten Yahukimo, Papua diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Seorang prajurit TNI dilaporkan gugur dalam insiden tersebut.

Komandan Kodim 1715 Yahukimo, Letkol Inf Cristian Irreuw menuturkan, insiden penembakan KKB Papua ke Koramil Suru-Suru terjadi pada Sabtu, 20 November 2021 kemarin sekitar pukul 06.00 WIT.

Serangan tersebut menyebabkan satu prajurit TNI bernama Sertu Ari Baskoro meninggal dunia akibat luka tembak. Seperti dilansir Antara, serangan KKB juga melukai Danramil Suru-Suru Kapten Inf Arviandi.

Kedua korban penembakan sudah dievakuasi ke Puskesmas Dekai, Yahukimo, Papua. Kedua korban dijadwalkan akan dievakuasi ke Jayapura, Papua hari ini, Minggu (21/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seluruh Prajurit Bersiaga

Letkol Irreuw menyatakan, seluruh prajurit TNI telah diperintahkan untuk terus bersiaga mengantisipasi serangan dari KKB.

"Anggota sudah diperintahkan bersiaga termasuk yang ada di pos-pos guna mengantisipasi penembakan yang dilakukan KKB," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.