Sukses

BOR Tempat Tidur Isolasi Covid-19 di Jakarta hanya 5 Persen dan ICU 7 Persen

Selain itu, dia mengatakan jumlah vaksinasi Covid-19 di Jakarta juga terus alami peningkatan.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit rujukan Covid-19 terus mengalami penurunan.

"DKI Jakarta memasuki level 1 (PPKM) dan (keterisian) tempat tidur sudah turun di rumah sakit jadi 5 persen, ruang ICU turun 7 persen," kata Riza di kawasan Jakarta Timur, Sabtu (20/11/2021).

Selain itu, dia mengatakan jumlah vaksinasi Covid-19 di Jakarta juga terus alami peningkatan. Untuk vaksinasi dosis pertama telah mencapai 11 juta.

"Target kita 11.426.450 juta insyaAllah terlampaui. Walaupun demikian vaksin semakin tinggi semakin baik ppkm semakin baik pelonggaran semakin dilongkarkan dan ditingkatkan kami meminta warga tetap di rumah agar terhindar dari penyebaran Covid-19," papar dia.

Politikus Gerindra itu juga meminta agar masyarakat tetap menaati protokol kesehatan yang telah ditentukan. Lanjut dia, kelengahan masyarakat dapat berdampak pada kenaikan kasus Covid-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peningkatan Mobilitas Masyarakat

Riza juga mengakui saat ini adanya peningkatan mobilitas masyarakat dan interaksi yang menimbulkan kerumunan.

"Hati-hati, apalagi kita memasuki libur pergantian tahun dan awal tahun kita minta warga waspada jangan sampai ada gelombang ketiga," jelas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19