Sukses

Nelayan di Penjaringan Cabuli 3 Anak dengan Iming-Iming Mainan

Seorang nelayan di Penjaringan, Jakarta Utara mencabuli tiga anak dengan modus memberikan sebuah mainan.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang nelayan di Penjaringan, Jakarta Utara mencabuli tiga anak dengan modus memberikan sebuah mainan. Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan, pelaku berinisial S alias Y (55), warga satu kelurahan dengan para korban yang masing-masing berinisial DSL (11), ADR (7), dan EW (11).

Putu Kholis menerangkan, perbuatan bejat pelaku yang juga berprofesi sebagai penjual mainan anak itu telah dilancarkan sejak sebulan yang lalu.

"Sebelum pelaku melakukan perbuatannya, korban diberikan mainan anak-anak setelah itu ketika pelaku bertemu korban kerap kali memeluk, mencium dan memegang bagian intim korban dimana perbuatannya tersebut dilakukan sejak satu bulan yang lalu," kata Putu Kholis kepada wartawan, Sabtu (20/11/2021).

Perbuatan korban diketahui pada Senin sore lalu (17/11/2021) ketika korban DSL melaporkan perbuatan S alias Y kepada kakaknya SO. Dia menceritakan kepada SO atas perlakuan S yang berbuat cabul berupa memeluk dan memegang buah dadanya. 

"Kemudian anak korban memberitahukan kepada pelapor (SO) bahwa yang menjadi korban atas perbuatan terlapor ada beberapa anak lainnya," kata Putu Kholis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Divisum

Para korban telah dilakukan visum ke Rumah Sakit Cipto  Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

"Adapun hasil visum yang ditanda tangani oleh dokter penanggung jawab Oktavinda Safitry," katanya.

Dalam kasus tersebut, polisi juga telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa sepasang pakaian koko berwarna biru milik S, sebuah peci warna hitam milik S, seperangkat mainan anak yang terbuat dari plastik, dan sejumlah barang milik para korban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.