Sukses

Kebakaran Rumah di Duren Tiga, Kerugian Ditaksir Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Kebakaran di daerah Duren Tiga menghanguskan satu rumah dan dua motor.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah insiden kebakaran terjadi di kawasan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan pada Jumat (19/11/2021).

Diketahui satu rumah dua lantai serta dua unit motor terbakar pada insiden tersebut. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik pada mesin air.

Informasi terkait adanya insiden tersebut diterima oleh Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran Jakarta Selatan, Usman, pada pukul 12.18 WIB.

Usman menjelaskan kronologi kebakaran tersebut, terjadi saat penghuni rumah bernama Rusmiyati hendak turun ke lantai dasar seusai menjemur pakaian. "Saat turun, dia melihat api di lantai bawah dan langsung keluar untuk minta tolong," ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerugian Ratusan Juta

Usman memastikan bahwa insiden tersebut tidak memakan korban jiwa, "Korban jiwa nihil, hanya materil."

Akibat kebakaran itu kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, "Kerugian pada kebakaran rumah di Duren Tiga mencapai Rp615.000.000," imbuh Usman.

Vijay selaku anak dari penghuni rumah menyatakan bahwa kebakaran itu terjadi seusai salat Jumat. Ia mengetahui rumah terbakar setelah mendengar adanya teriakan dari adiknya saat pulang dari masjid.

"Informasi dari warga sempat terdengar ledakan tiga kali, diduga ledakan dari motor yang terbakar."

Penulis : Azarine Natazia

 

 

3 dari 3 halaman

Infografis Kebakaran Hebat Gedung Kejaksaan Agung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini