Sukses

Bentrok Antarormas di Cileduk, 3 Orang Luka-Luka

Bentrokan ini berawal dari salah satu ormas yang tengah merayakan ulang tahun dengan konvoi kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Dua ormas di Cileduk, Tangerang, bentrok pada Jumat malam, (19/11/2021). Bentrokan ini berawal dari salah satu ormas yang tengah merayakan ulang tahun dengan konvoi kendaraan. Namun, tanpa sengaja bertemu dengan ormas lainnya di depan Pasar Lembang, Ciledug, Kota Tangerang. 

"Hari ini telah terjadi keributan antaran ormas dari PP dan FBR. Dari pihak PP malam ini mereka ketemu, ada yang katanya ultah mereka melakukan konvoi sehingga ketemu FBR di lokasi terus mereka berdebat mulut, terjadi bentrok," ungkap Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima, Sabtu (20/11/2021).

Bentrok ini diperparah dengan adanya pengrusakan salah satu pos milik salah satu ormas di tempat lain. 

Dari bentrokan di jalan raya tersebut, mereka membawa senjata tajam dan tumpul. Hingga akhirnya terdapat korban dari dua kubu, yakni ada tiga orang mengalami luka-luka dan sempat dilarikan ke rumah sakit.

Lalu, polisi pun menindak tegas pelaku bentrokan, setidaknya ada empat orang dari dua kubu ormas yang diamankan polisi tadi malam, untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Dijaga TNI/Polri

"Ini kita tindak tegas bagi orang yang membahayakan orang lain, menakut-nakuti, aktifitas di daerah tersebut jadi terganggu,"kata Kapolres.

Kapolres pun memastikan, sejak tadi malam pasca bentrok, di tempat kehadian ataupun wilayah Ciledug sudah kondusif. Petugas gabungan dari TNI Polri masih berjaga-jaga hingga saat ini.

"Sudah kondusif, petugas masih berjaga," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.