Sukses

Pesan dan Doa Hadi Tjahjanto untuk Panglima TNI yang Baru, Andika Perkasa

Marsekal Hadi Tjahjanto mendoakan Jenderal Andika Perkasa dapat melaksanakan tugas dengan aman dan lancar sebagai Panglima TNI.

Liputan6.com, Jakarta Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah melakukan serah terima jabatan Panglima kepada Jenderal TN Andika Perkasa di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis, 18 November kemarin. 

Dia pun menyampaikan sederet pesan serta doa kepada Andika yang telah resmi menjadi Panglima TNI.

"Saya selalu mendoakan Jenderal Andika Perkasa dapat melaksanakan tugas dengan aman dan lancar," kata Hadi sebagaimana dilihat di YouTube Sekretariat Presiden, Kamis, 18 November. 

Kini setelah dirinya memasuki masa pensiun, Hadi mengaku akan berencana istirahat sejenak dari semua kesibukannya untuk kembali berkumpul dengan keluarga serta cucu. 

"Setelah pensiun saya istirahat di rumah, momong cucu saya yang ada di Malang," kata Hadi di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis, 18 November.

Berikut beberapa pesan serta doa Hadi Tjahjanto untuk Panglima TNI baru, Andika Perkasa:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Doakan Aman dan Lancar Laksanakan Tugas

Hadi mendoakan agar Andika selalu aman dan lancar dalam menjalankan tugasnya. 

Dia juga mengatakan medan penugasan ibarat tempat untuk mencari amal. Selain itu, kata Hadi, medan perang seperti ladang ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Oleh sebab itu, kita akan bisa melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas demi tugas pokok yang diberikan kepada kita," ujar Hadi.

3 dari 4 halaman

2. Bisa Mengemban Tugas dengan Amanah

Dia pun menyelipkan pesan agar Jenderal TNI Andika Perkasa bisa mengemban tugas sebagai Panglima TNI dengan amanah.

"Generasi penerus TNI agar semuanya bisa melaksanakan tugas dengan baik. Jadikan medan penugasan menjadi ladang ibadah," ujar Hadi.

4 dari 4 halaman

3. Doa untuk Prajurit dan Panglima TNI

Menutup masa dinasnya, Hadi Tjahjanto menitipkan doa agar para prajurit penerusnya dapat bertugas dengan lebih baik lagi dengan ikhlas.

"Saya tidak henti-hentinya selalu berdoa untuk generasi penerus TNI agar semuanya bisa melaksanakan tugas dengan baik, tulus dan ikhlas," kata Hadi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (18/11/2021).

Selain mendoakan untuk seluruh prajurit TNI, Hadi juga menitipkan doa khusus kepada Andika. Dia berharap, Andika terus menjaga kebugaran tubuhnya agar bisa menjalankan tugas sebagai Panglima TNI.

"Kepada adik saya, Jenderal TNI Andika Perkasa, saya selalu berdoa senantiasi diberikan kesehatan dan dapat melaksanakan tugas negara tugas mulia dengan aman dan lancar demikian," doa Hadi.

 

Muhammad Fikram Hakim Suladi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.