Sukses

Polsek Sugapa Ditembak KKB Papua, Polri Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Kepolisian sempat mengamankan dua orang setelah insiden penembakan ke arah Polsek Sugapa yang diduga dilakukan oleh KKB Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Penembakan terjadi di Polsek Sugapa, Papua diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Peristiwa itu terjadi pada Kamis, 18 November 2021 sekitar pukul 07.52 WIT.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyampaikan, ada empat kali rentetan tembakan dalam persitiwa penembakan tersebut.

"Telah terjadi penembakan ke arah Polsek Sugapa oleh KKB yang berasal dari arah tower Telkomsel sebanyak empat kali rentetan tembakan," tutur Ahmad di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (19/11/2021).

Menutut Ahmad, berdasarkan hasil penyisiran menggunakan drone, terlihat adanya lima orang membawa tiga pucuk senjata api laras panjang yang berjalan dan berkumpul di rumah sekitaran tower tersebut.

"Selanjutnya tim melakukan pemeriksaan di rumah tersebut dan mengamankan dua orang atas nama inisial OJ (20) dan NT (18). Dari keduanya diamankan satu unit handphone dan satu unit laptop," jelas dia.

Ahmad mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa penembakan yang diduga dilakukan KKB Papua tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Orang Tak Terbukti Terlibat dengan KKB

Sementara hasil penyidikan dan penelusuran dari pihak yang ditangkap menyatakan bahwa tidak ada kaitan antara kedua orang tersebut dengan KKB Papua.

"Sehingga rencananya keduanya akan dipulangkan. Saat ini aparat keamanan TNI-Polri yang berada di wilayah Sugapa, masih terus melaksanakan siaga dan pengawasan di kota termasuk pengamanan objek vital seperti Bandara Bilorai dan di tempat-tempat lainnya," kata Ahmad mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.