Sukses

Doa Hadi Tjahjanto untuk Prajurit dan Panglima TNI Andika Perkasa

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto resmi menyerahkan jabatan Panglima TNI kepada Jenderal TNI Andika Perkasa.

Liputan6.com, Jakarta - Marsekal TNI Hadi Tjahjanto resmi menyerahkan jabatan Panglima TNI kepada Jenderal TNI Andika Perkasa. Menutup masa dinasnya, Hadi Tjahjanto menitipkan doa agar para prajurit penerusnya dapat bertugas dengan lebih baik lagi dengan ikhlas.

"Saya tidak henti-hentinya selalu berdoa untuk generasi penerus TNI agar semuanya bisa melaksanakan tugas dengan baik, tulus dan ikhlas," kata Hadi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (18/11/2021).

Selain mendoakan untuk seluruh prajurit TNI, Hadi juga menitipkan doa khusus kepada Andika. Dia berharap, Andika terus menjaga kebugaran tubuhnya agar bisa menjalankan tugas sebagai Panglima TNI.

"Kepada adik saya, Jenderal TNI Andika Perkasa, saya selalu berdoa senantiasi diberikan kesehatan dan dapat melaksanakan tugas negara tugas mulia dengan aman dan lancar demikian," doa Hadi.

Hadi Tjahjanto akan berstatus purnawirawan pada akhir November 2021. Jabatannya sebagai Panglima TNI sudah resmi diserahkan ke Jenderal Andika Perkasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadi Tjahjanto Mau Ngemong Cucu Pulang ke Malang Usai Pensiun dari TNI

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto resmi menyerahkan jabatan Panglima TNI, kepada Jenderal TNI Andika Perkasa. Hadi Tjahjanto mengaku akan istirahat sejenak dan kembali bercengkrama dengan keluarga usai resmi berstatus purnawirawan pada akhir November 2021.

"Setelah pensiun saya istirahat di rumah, momong cucu saya yang ada di Malang," kata Hadi di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (18/11/2021).

Hadi berpesan kepada penerusnya, Jenderal TNI Andika Perkasa, untuk bisa mengemban tugas sebagai Panglima TNI dengan amanah.

"Generasi penerus TNI agar semuanya bisa melaksanakan tugas dengan baik. Jadikan medan penugasan menjadi ladang ibadah," ujar Hadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marsekal Hadi Tjahjanto, menjadi calon tunggal yang diajukan sebagai pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo, selaku Panglima TNI.

    Hadi Tjahjanto

  • Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.
    Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.

    TNI

  • Andika Perkasa adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak 22 November 2018.
    Andika Perkasa adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak 22 November 2018.

    Andika Perkasa

  • Panglima TNI