Sukses

Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19

Libur Natal dan Tahun Baru menjadi momen seru sekaligus menegangkan. Selain senang bisa liburan, namun lonjakan kasus Covid-19 mengintai.

Liputan6.com, Jakarta - Libur Natal dan Tahun Baru atau Nataru menjadi momen seru sekaligus menegangkan. Selain senang bisa liburan, namun lonjakan kasus Covid-19 mengintai.

Menteri Komunikasi dan Informatika atau Menkomonfo Johnny G Plate mengajak seluruh elemen menjaga agar kasus Covid-19 di Indonesia tetap terkendali selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2021-2022.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, libur hari besar kerap memicu kenaikan kasus Covid-19 di Tanah Air. Tidak hanya terjadi pada kasus harian, melainkan juga pada kasus mingguan yang bertahan cukup lama.

Pemerintah bahkan akan memberlakukan kebijakan PPKM Level 3 untuk seluruh wilayah Indonesia selama masa libur Nataru. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan atau Menko PMK Muhadjir Effendy menjelaskan hal ini dilakukan untuk memperketat pergerakan orang dan mencegah lonjakan kasus Covid-19 pasca libur Nataru.

Masih mau tetap liburan saat libur Nataru? Perhatikan 5 langkah untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19. Simak dalam Infografis berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Yuk Diingat

** #IngatPesanIbu

Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas, dan Menghindari Makan Bersama.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular, dan Jaga Keluarga Kita.

#SudahDivaksinTetap6M #VaksinMelindungiKitaSemua

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.