Sukses

PDIP Tunjuk Bambang Wuryanto Jadi Ketua Komisi VII DPR Gantikan Herman Hery

PDI Perjuangan menunjuk Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto sebagai Ketua Komisi III DPR RI.

Liputan6.com, Jakarta PDI Perjuangan menunjuk Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto sebagai Ketua Komisi III DPR RI. Bambang akan menggantikan Herman Hery yang dipindahkan ke Komisi VII DPR RI.

Hal tersebut dibenarkan oleh anggota DPR Fraksi PDIP Hendrawan Supratikno. "Betul (Bambang Wuryanto menjadi Ketua Komisi III)," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (18/11/2021).

Namun, dia belum memastikan kapan serah terima jabatan antara Bambang dan Herman dilakukan. Saat ini, Bambang masih menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi VII DPR RI.

"Dalam waktu segera," ujar Hendrawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rotasi

Sebelumnya, Fraksi PDI Perjuangan DPR RI melakukan rotasi di alat kelengkapan dewan (AKD). Herman Hery dipindahkan dari Ketua Komisi III DPR RI menjadi anggota Komisi VII DPR RI.

"Betul dipindah dari (komisi) III ke (komisi) VII pertanggal 16 November," kata Ketua Fraksi PDIP DPR RI, Utut Adianto saat dikonfirmasi oleh wartawan, Rabu (17/11).

Utut mengaku, pindahnya Herman sebagai perjalanan karier. Menurutnya, hal tersebut penyegaran yang biasa dilakukan.

"Ini tour of duty. Tour of duty biasa," ungkapnya.

Utut melanjutkan, dalam tugasnya di Komisi VII Herman nantinya hanya menjadi anggota biasa, tidak di tempatkan sebagai pimpinan

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.