PDIP Tunjuk Bambang Wuryanto Jadi Ketua Komisi VII DPR Gantikan Herman Hery

Oleh Liputan6.com pada 18 Nov 2021, 09:50 WIB
Diperbarui 18 Nov 2021, 09:50 WIB
Jelang Akhir Tahun, PDIP Luncurkan Buku
Perbesar
Bambang Wuryanto (kanan) saat memberikan keterangan terkait peluncuran buku 'Bersama Jokowi Mengawal Penegakan Hukum', Jakarta, Selasa (30/12/2014). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta PDI Perjuangan menunjuk Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto sebagai Ketua Komisi III DPR RI. Bambang akan menggantikan Herman Hery yang dipindahkan ke Komisi VII DPR RI.

Hal tersebut dibenarkan oleh anggota DPR Fraksi PDIP Hendrawan Supratikno. "Betul (Bambang Wuryanto menjadi Ketua Komisi III)," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (18/11/2021).

Namun, dia belum memastikan kapan serah terima jabatan antara Bambang dan Herman dilakukan. Saat ini, Bambang masih menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi VII DPR RI.

"Dalam waktu segera," ujar Hendrawan.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Rotasi

Sebelumnya, Fraksi PDI Perjuangan DPR RI melakukan rotasi di alat kelengkapan dewan (AKD). Herman Hery dipindahkan dari Ketua Komisi III DPR RI menjadi anggota Komisi VII DPR RI.

"Betul dipindah dari (komisi) III ke (komisi) VII pertanggal 16 November," kata Ketua Fraksi PDIP DPR RI, Utut Adianto saat dikonfirmasi oleh wartawan, Rabu (17/11).

Utut mengaku, pindahnya Herman sebagai perjalanan karier. Menurutnya, hal tersebut penyegaran yang biasa dilakukan.

"Ini tour of duty. Tour of duty biasa," ungkapnya.

Utut melanjutkan, dalam tugasnya di Komisi VII Herman nantinya hanya menjadi anggota biasa, tidak di tempatkan sebagai pimpinan

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya