Sukses

Infografis Akhir Tragis Anak Gajah Usai Belalai Nyaris Putus Terkena Jerat

Demi menyelamatkan nyawa sang gajah Sumatra, tim medis telah mengamputasi separuh belalainya. Sempat dikabarkan membaik, anak gajah itu akhirnya mati lantaran infeksi lukanya sudah menyebar.

Liputan6.com, Jakarta - Nasib tragis menimpa seekor anak gajah Sumatra di Provinsi Aceh. Usai dua hari menjalani perawatan medis di Pusat Latihan Gajah atau PLG Saree, Aceh Besar, nyawa anak gajah betina itu tak dapat diselamatkan pada Selasa 16 November 2021.

Sebelumnya, anak gajah liar itu ditemukan dengan kondisi belalai nyaris putus, Minggu 14 November 2021. Belalai anak gajah Sumatra itu terkena jerat di kawasan hutan Kabupaten Aceh Jaya.

Demi menyelamatkan nyawa sang gajah, tim medis telah mengamputasi separuh belalainya. Sempat dikabarkan membaik, anak gajah itu akhirnya mati lantaran infeksi lukanya sudah menyebar.

Bagaimana upaya perlindungan gajah Sumatra di habitatnya? Apa imbauan Balai Konservasi Sumber Daya Alam atau BKSDA Aceh? Simak dalam Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Upaya Perlindungan Gajah Sumatra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.