Sukses

Bazar dan Acara Musik Berskala Kecil Dibolehkan Saat Pagelaran Ajang Internasional di Bali

Meski diperbolehkan, syarat ketat diberlakukan Tito, khususnya optimalisasi penggunaan aplikasi PeduliLIndungi dan pemeriksaan suhu sebelum memasuki lokasi festival.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian merilis Instruksi terbarunya, bernomor 59 tahun 2021 tentang gelaran turnamen bulu tangkis internasional, Daihatsu Indonesia Masters, SimInvest Indonesia Open 2021, dan HSBC BWF World Tour Finals di Provinsi Bali.

Melalui Instruksi tersebut, Tito membolehkan adanya bazar UMKM, pameran produk, festival kuliner, hingga petunjukan music/DJ dengan skala kecil.

"Pameran komunitas sebagai acara pendamping dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat juga dibolehkan," tulis instruksi tersebut, seperti dilihat Liputan6.com, Selasa (16/11/2021).

Meski diperbolehkan, syarat ketat diberlakukan Tito, khususnya optimalisasi penggunaan aplikasi PeduliLIndungi dan pemeriksaan suhu sebelum memasuki lokasi festival.

"Menggunakan masker yang baik dan benar, menjaga jarak, serta tidak diperkenankan mengonsumsi makanansambil berjalan," kata Tito.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tes PCR

Tito melanjutkan, semua pihak yang terlibat dalam festival wajib menunjukkan hasil tes negatif PCR dan melakukan tesswab PCR/Antigen secara berkala.

"Kapasitas maksimal adalah 50% (lima puluh persen) dari total kapasitas dan menggunakan pembayaran secara cashless," jelas Tito.

Terakhir, Tito meminta, pengaturan mobilitas di dalam venue dapat memisahkan pintu masuk (entrance) dan pintu keluar (exit). Serta, venue harus dilakukan pembersihan secara berkala dengan cairan disinfektan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.