Sukses

Infografis Malaysia Legalkan Ganja untuk Medis

Malaysia menambah daftar negara yang melegalkan ganja untuk pengobatan. Selain Malaysia, paling tidak ada 10 negara yang telah mengizinkan penggunaan ganja untuk medis.

Liputan6.com, Jakarta - Negara yang melegalkan ganja untuk kepentingan medis atau pengobatan kembali bertambah. Setelah Thailand, Malaysia menjadi negara di Asia Tenggara yang mengizinkan ganja untuk medis.

Menurut Menteri Kesehatan Malaysia Khairy Jamaluddin, impor dan penggunaan produk mengandung ganja untuk tujuan medis diperbolehkan di negaranya. Namun, izin ganja medis tetap harus mematuhi hukum dan ketentuan berlaku.

Malaysia menambah daftar negara yang melegalkan ganja untuk pengobatan dalam beberapa tahun terakhir. Selain Malaysia, paling tidak ada 10 negara yang telah mengizinkan penggunaan ganja untuk medis.

Negara mana saja? Bagaimana dukungan Komisi Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Narkotika atau CND? Simak dalam Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Negara Pendukung Ganja Medis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.