Sukses

Jan Ethes Juara Taekwondo, Jokowi Ucapkan Selamat

Menurut Gibran, Jan Ethes baru mengikuti les bela diri taekwondo satu bulan terakhir di salah satu sasana bela diri yang ada di Gilingan Banjarsari.

Liputan6.com, Solo - Presiden Jokowi memberikan selamat kepada cucunya Jan Ethes Srinarendra yang berhasil menjadi juara kompetisi taekwondo kelas pemula.

Ucapan selamat disampaikan melalui sambungan telepon, Minggu, 14 November 2021.

"Iya kemarin ditelepon mbah e (kakeknya). Iya (diberi ucapan selamat)," ujar ayah Jan Ethes Gibran Rakabuming Raka, Senin (15/11/2021).

Kendati memberikan ucapan selamat, namun Jokowi tidak memberikan hadiah untuk cucu pertamanya itu. "Nggak dapat (hadiah)," cetusnya.

Jan Ethes yang masih memegang sabuk putih mengikuti pertandingan bertajuk SKB Solo Sensation di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo, Sabtu (13/11) kemarin.

Dia meraih juara satu. "Ini cuma kompetisi kecil aja yang ikut Cuma 3 orang," ucap Gibran.

Menurut Gibran, putra sulungya baru mengikuti les bela diri taekwondo satu bulan terakhir di salah satu sasana bela diri yang ada di Gilingan Banjarsari.

"Itu kan tempat lesnya di pinggir jalan, anaknya lihat kok banyak anak-anak kecil di situ. Terus, dia pengen ikut," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Ikut Les Piano

Gibran mengaku membebaskan putranya untuk memilih kegiatan yang diinginkan. Sebelum mengikuti les taekwondo, Jan Esthes pernah mengikuti les piano.

Namun saat ini dia sudah tidak mengikutinya lagi.

"Les musiknya sudah enggak ikut lagi, anaknya sudah bosan. Pengen yang lebih ada tantangan. Biar anaknya aja, kami enggak mau maksa. Mau berangkat les ya berangkat, lagi capek ya enggak usah. Pagi masih sekolah juga," pungkas Gibran.

 

Reporter: Arie Sunaryo

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.