Sukses

Roasting Kiky Saputri Terhadap Anies Dinilai Wajar untuk Hiburan

Apa yang muncul di layar kaca saat itu pastinya sudah disetujui Anies. Karenanya, apa yang dilakukan Kiky Saputri merupakan sebuah kewajaran untuk hiburan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan mengaku tak ambil pusing saat komika atau standup comedian Kiky Saputri melakukan roasting terhadapnya. Diketahui hal itu terjadi pada beberapa hari lalu, saat Anies muncul sebagai bintang tamu pasa di salah satu acara televisi swasta.

"Untung pakai baju pemadam, jadi tahan panas. Lanjutkan berkarya," kaa Anies di akun twitter pribadinya, seperti dilihat Liputan6.com, Minggu (14/11/2021).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Ormas Islam dari Pengurus Besar Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (PB GPMI) Syarief Hidayatulloh, menyatakan Anies terlihat lugu dan sangat polos saat celotehan sensitif Kiky mengarah kepada Anies.

"Pak Anies lugu dan baik. Jadi mau-mau saja hal yang sensitif dijadikan bahan bercanda," kata Syarif.

Syarif pun meyakini, apa yang muncul di layar kaca saat itu, pastinya sudah disetujui Anies. Karenanya, apa yang dilakukan Kiky Saputri merupakan sebuah kewajaran untuk hiburan.

"Sisi negatif objek dijadikan bahan candaan. Hal yang biasa. Sebelum tayang biasanya sudah ada kesepakatan antara kedua belah pihak,” tandas pria yang karib disapa BHS ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Hanya Anies

Sebagai informasi, roasting adalah bentuk sindiran terhadap objek dalam materi komika saat melakukan standup comedy. Roasting dilakukan sudah dalam persetujuan terhadap objek terkait sebelumnya.

Aksi Kiky dalam melakukan roasting terhadap pejabat publik, bukan menyasar terhadap Anies saja. Sebelumnya, Kiky juga pernah melakukan roasting terhadap Susi Pudjiastuti hingga Fadli Zon.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.