Sukses

Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Cilacap Berhasil Dipadamkan, Tangki Berisi Pertalite

Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya menginformasikan kebakaran di Kilang Pertamina Cilacap berhasil dipadamkan, pukul 23.05 WIB.

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) menyatakan kebakaran kilang minyak di Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu 13 November 2021 malam, terjadi di sebuah tangki berisi produk Pertalite. Tangki Pertamina tersebut berisi Pertalite.

"Kebakaran mulai sekitar pukul 19.20 WIB terjadi di sebuah tanki berisi produk Pertalite," kata Sekretaris Perusahaan Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya, seperti dilansir Antara, Jakarta, Sabtu.

Dia mengatakan, pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran tangki di area kilang minyak Pertamina Cilacap.

Menurut dia, pemadaman dilakukan secara intensif dengan menggunakan high capacity foam monitor pada tangki yang terbakar. Selain itu, pihaknya menyemprot water sprinkle pada tangki di sekitarnya sebagai pendingin untuk mencegah api merambat.

Pertamina juga mengevakuasi masyarakat di sekitar area untuk memastikan mereka aman. Dia juga memastikan pasokan bahan bakar minyak dan elpiji ke masyarakat dalam kondisi aman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berhasil Dipadamkan

Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya menginformasikan kebakaran di Kilang Pertamina Cilacap berhasil dipadamkan, pukul 23.05 WIB.

Namun begitu, petugas masih melakukan pendinginan di tangki 36T-102 berisi BBM jenis pertalite.

"Informasi pukul 23.05 tadi api sudah padam dan terus dilakukan pendinginan," katanya, melalui aplikasi pesan, Sabtu malam (13/11/2021).

Ifki juga menjelaskan, warga pengungsi pada pukul 23.10 WIB kembali ke rumahnya masing-masing, secara bertahap.

"Tadi sudah berangsur-angsur kembali ke kediaman masing-masing," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.