Sukses

Prabowo Subianto Dianugerahi Warga Kehormatan Korps Brimob Polri

Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih serta hormat atas penganugerahan sebagai warga kehormatan Korps Brimob Polri

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dianugerahi gelar warga kehormatan Korps Brimob Polri. Prabowo dinilai berhak mendapatkan gelar warga kehormatan karena dedikasi dan loyalitasnya yang tinggi terhadap bangsa dan negara.

Penganugerahan gelar kehormatan untuk Prabowo Subianto disematkan langsung oleh Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri Irjen Anang Revandoko di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (12/11/2011).

"Gelar warga kehormatan Korps Brimob untuk Pak Prabowo Subianto merupakan wujud terima kasih Korps Brimob Polri atas dedikasi Pak Prabowo kala menjabat sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus)," kata Anang saat menyematkan tanda kehormatan kepada Prabowo.

Anang bercerita, Prabowo pernah mengikutsertakan 128 personel Korps Brimob dalam sebuah operasi militer yang diberi nama Kompi Pemburu dan bertugas di Timor-timur hingga Aceh.

"Apa yang dilakukan Prabowo saat itu memberikan efek semangat patriotisme terhadap pasukan Korps Brimob Polri hingga terus berkembang, bahkan melegenda," puji Anang.

Menanggapi hal tersebut, Prabowo mengucapkan terima kasih serta hormat atas penganugerahan sebagai warga kehormatan Korps Brimob Polri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Brimob jaga soliditas TNI dan Polri

Prabowo meminta, Brimob dapat menjaga soliditas TNI dan Polri, agar terus bersatu, dan tidak mudah dipecah belah. Menurut Prabowo, hal itu adalah kunci kebangkitan bangsa Indonesia.

"Jagalah kehormatan dan nama baik karena Korbrimob Polri adalah salah satu pasukan andalan Indonesia, Korbrimob harus menjadi pasukan yang tangguh, kuat dan andalan bangsa, serta dicintai rakyat," kata Prabowo.

Selain tanda warga kehormatan, Prabowo juga menerima Brevet Roda Kompas Brimob yang disematkan oleh Dankorbrimob Polri Irjen Anang Revandoko.

Pemberian tanda kehormatan itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Brimob Polri ke-76 yang jatuh pada 14 November 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.