Sukses

Ketua DPRD DKI Jakarta dan MPR Kompak Jajal Sirkuit Mandalika

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi bersama Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet terlihat kompak menjajal Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/11/2021).

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi bersama Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet terlihat kompak menjajal Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/11/2021).

Adapun keduanya diketahui menemani Presiden Jokowi yang ikut meresmikan sirkuit Mandalika. Diketahui, Prasetyo merupakan Ketua Dewan Penasehat Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan Dewan Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat. Sedangkan Bamsoet merupakan Ketua IMI Pusat.

"Di Pertamina Mandalika International Street Circuit ini nantinya ajang balap dunia FIM World Superbike Championship (WSBK) Indonesia 2021 akan digelar pada 19-21 November 2021 mendatang," kata Prasetyo dikutip dalam akun instagramnya.

Tidak hanya itu nanti juga akan ada perhelatan MotoGP yang sudah dinanti selama lebih dua dekade di tanah air. Dia menjelaskan dua gelaran balapan tersebut akan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan siap mengaspal di Sirkuit Mandalika.

"Dari jumlah penonton yang dibatasi dan mengatur jarak aman, wajib antigen dan telah divaksinasi dengan menscan QR Code PeduliLindungi sebelum masuk area sirkuit, hingga tidak diperbolehkan membuka masker, cek suhu tubuh dan disediakannya banyak tempat mencuci tangan," bebernya.

Prasetyo pun berharap gelaran balapan dunia WSBK dan MotoGP yang digelar di tanah air dapat berjalan lancar dan sukses. Serta bisa membangkitkan sektor ekonomi dan pariwisata.

"Semoga gelaran balap dunia WSBK dan MotoGP yang digelar di tanah air berjalan dengan lancar dan sukses serta dapat membangkitkan sektor ekonomi dan pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diresmikan Jokowi

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjajal langsung Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/11/2021). Jokowi bahkan menjajal aspal mulus Sirkuit Mandalika dengan menunggangi sendiri motor balap pribadinya.

Jokowi pun juga meresmikan sirkuit yang nantinya akan digunakan untuk balap dunia FIM World Superbike Championship (WSBK) Indonesia 2021 dan MotoGP.

Berdasarkan pantauan dari video dari Biro Pers Kepresidenan, Jokowi mengenakan jaket motor serta helm hitam. Setibanya di garis start Sirkuit Mandalika, Jokowi pun langsung menaiki motor balap pribadinya yang bewarna hijau dan bertuliskan RI 1.

Di belakang Jokowi, terlihat sejumlah orang yang juga mengendarai motor. Sementara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terlihat bertugas mengibarkan bendera start.

"Saya bagian benderanya, yang me-start dan me-finishkan," ucap Erick Thohir dalam videonya.

Jokowi pun langsung tancap gas saat MC melalui pengeras suara memberikan aba-aba start. Motor Jokowi pung langsung melaju dengan cepat.

 

 

Reporter: Intan Umbari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.