Sukses

Tempat Wisata Diminta Bentuk Satgas Prokes Jelang Libur Akhir Tahun

Satgas Penanganan Covid-19 mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan selama libur akhir tahun. Protokol kesehatan sangat penting untuk mencegah penularan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 meminta pengelola tempat wisata dan fasilitas publik membentuk Satgas Protokol Kesehatan. Satgas ini nantinya bertugas mengawasi penerapan protokol kesehatan pada pengunjung selama libur akhir tahun 2021.

"Satgas harapkan kepada seluruh penyelenggara untuk membentuk Satgas Protokol Kesehatan di tempat fasilitasnya masing-masing yang mengawasi aktivitas selama masa liburan dan menegakkan protokol kesehatan pengunjung," kata Jubir Satgas Covid-19 Wiku Bakti Bawono Adisasmito dalam konferensi pers yang disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (11/11/2021).

Selain membentuk Satgas Protokol Kesehatan, pengelola tempat wisata dan fasilitas publik juga wajib menerapkan PeduliLindungi. Setiap pengunjung yang ingin memasuki tempat wisata dan fasilitas publik harus mengakses aplikasi tersebut.

"Apabila ada pengunjung yang menolak penggunaan aplikasi tersebut, petugas wajib untuk menolak pengunjung masuk ke dalam areanya," lanjut Wiku.

Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) ini mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan selama libur akhir tahun. Protokol kesehatan sangat penting untuk mencegah penularan Covid-19.

"Setiap langkah kecil, sesederhana memakai masker saja akan sangat signifikan hasilnya," ucap Wiku.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Update Kamis 11 November 2021

Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 melaporkan 435 orang dinyatakan terkonfimasi positif Corona pada Kamis (11/11/2021). Dengan demikian, ada 4.249.758 orang di Indonesia yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sedangkan kasus sembuh ada penambahan 470 orang pada hari ini. Jadi di Indonesia hingga kini total akumulatifnya ada 4.096.664 pasien sudah Covid-19.

Sementara itu, kasus meninggal dunia pada hari ini bertambah 16 orang. Dengan begitu, total jumlah orang yang meninggal karena Covid-19 menjadi 143.608 orang.

Data update pasien Covid-19 tercatat sejak pukul 12.00 WIB Rabu 10 November 2021, hingga hari ini pada jam yang sama.

 

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Jangan Jenuh 6M Meski Sudah Vaksinasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.