Sukses

Sejumlah Rumah Veteran di Jatim Direnovasi di Hari Pahlawan

Sejumlah rumah veteran di Jalan Surabaya, Jawa Timur direnovasi dalam perayaan Hari Pahlawan pada Rabu (10/11/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah rumah veteran di Jalan Surabaya, Jawa Timur direnovasi dalam perayaan Hari Pahlawan pada Rabu (10/11/2021). Ketua umum Sahabat Ganjar, Jaka Saptana menyatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk penghormatan para pahlawan.

"Program aksi peduli sosial merupakan penghargaan Sahabat Ganjar kepada para pahlawan atas jasa-jasanya memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa," kata Jaka dalam keterangan tertulis, Rabu (10/11/2021).

Sementara itu, Ketua DPW Jawa Timur Bambang Wahyuono mengatakan tanpa adanya perjuangan para pahlawan masyarakat Indonesia tidak bisa menikmati kebebasan yang di rasakan saat ini.

"Saya hanya berharap, apa yang kami lakukan ini adalah sebagai cermin untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu, apalagi masa-masa sulit seperti ini," jelas dia.

Salah satu veteran yang rumahnya direnovasi, Djunaedi Mansoer mengaku telah menempati rumahnya sejak pemerintahan Presiden Sukarno. Bahkan rumah yang ditinggalinya dianggap kurang layak huni.

"Alhamdulillah terimakasih kami sangat bersyukur dan berterima kasih bantuan bedah rumahnya," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penganugerahan Tanda Kehormatan

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menganugerahkan tanda kehormatan bintang jasa kepada 300 tenaga kesehatan (nakes) yang gugur dalam penanganan Covid-19. Pemberian tanda kehormatan dilakukan di Istana Negara Jakarta, bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional, Rabu (10/11/2021).

Berdasarkan pantauan di Youtube Sekretariat Presiden, penganugerahan bintang jasa ke 300 nakes diwakilkan kepada 3 penerima serta diterimakan oleh para ahli waris penerima.

Penganugerahan tanda kehormatan bintang jasa berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 110/TK tahun 2021 yang ditetapkan pada 25 Oktober 2021.

Total ada 223 tenaga kesehatan yang diberikan tanda kehormatan Bintang Jasa Pratama yang diwakilkan oleh Almarhum dr. I Ketut Surya Negara (Dokter RSUP Sanglah Denpasar, Provinsi Bali) dan Almarhumah Sucilia Indah (Perawat pada RSUP Dokter Sitanala Tangerang, Provinsi Banten). Bintang jasa diberikan kepada para ahli waris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.