Sukses

3 Petugas PPSU Diberi Penghargaan Usai Selamatkan Bocah Tenggelam di BKT

Tiga petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Cipinang Muara mendapat penghargaan dari Pemerintah Kota Jakarta Timur lantaran menyelamatkan bocah tenggelam di Kanal Banjir Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Cipinang Muara mendapat penghargaan dari Pemerintah Kota Jakarta Timur lantaran menyelamatkan bocah tenggelam di Kanal Banjir Timur.

Penghargaan ini diberikan bertepatan dengan Hari Pahlawan pada 10 November 2021. Lurah Cipinang Muara, Ciptono mengatakan ketiga petugas PPSU tersebut, yakni Nain, Joko, dan Samuji.

"Ini bentuk perhatian dan kepedulian, khususnya dari Bapak Wali Kota terhadap petugas PPSU atas perlakuan dan bantuan kemanusiaan," kata Ciptono di Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Ciptono mengatakan aksi ketiga petugas PPSU yang menyelamatkan nyawa bocah tenggelam tersebut sangat heroik dan layak diapresiasi.

"Kebetulan ini bertepatan dengan Hari Pahlawan dan kami selaku pihak kelurahan turut juga mengapresiasi apa yang sudah dilakukan tiga petugas PPSU dan ikut bangga," ujar Ciptono, seperti dikutip dari Antara.

Sebelumnya, tiga petugas PPSU menyelamatkan nyawa bocah berinisial N (11) yang tenggelam di BKT, Cipinang Muara, Selasa (2/11/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Penyelamatan

Joko mengatakan, awalnya N bermain air di aliran KBT bersama dengan tiga temannya. Keempatnya kemudian tercebur. Akan tetapi, N terbawa arus dan tidak bisa berenang. Sementara tiga temannya berhasil naik ke daratan.

Joko dan Nain yang mendengar teriakan dari salah satu teman N kemudian berusaha menolong nyawa bocah tenggelam tersebut dengan mengangkat badan N dari aliran air ke daratan.

Berkat aksi ketiga anggota PPSU itu pun juga sempat diundang langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ke Balai Kota, pada Rabu (3/11/2021).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.