Sukses

Wapres Maruf Amin Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan di TMP Kalibata

Acara Peringatan Hari Pahlawan di TMP Kalibata ditutup dengan ziarah dan prosesi tabur bunga di pusara para tokoh nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mendampingi Presiden Joko Widodo yang menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta, Rabu (10/11/21).

Rangkaian acara dimulai dengan mengheningkan cipta, kemudian pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Acara ditutup dengan ziarah dan prosesi tabur bunga di pusara para tokoh nasional. Mengusung tema "Pahlawanku Inspirasiku", bertindak selaku Komandan Upacara Kolonel Marinir Danuri.

Selepas memimpin upacara, Presiden Joko Widodo diagendakan memberikan gelar Pahlawan Nasional kepada empat tokoh di Istana Negara, Jakarta.

Turut hadir pada upacara tersebut Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD La Nyalla Mattalitti, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Laksamana TNI Yudi Margono, dan Kepala Polisi Republik Indonesia Listyo Sigit Prabowo.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kokoh Seperti Karang

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat Hari Pahlawan yang diperingati tiap 10 November.

Dia menuturkan, bangsa Indonesia semakin kokoh seperti karang, meski ujian zaman tak berkurang. Menurut dia, krisis, resesi, dan pandemi dapat dilalui bangsa Indonesia berkat para pejuang.

Jokowi pun menyebut para pejuang selalu hadir di saat Indonesia membutuhkan.

"Ujian zaman tak berkurang, tapi bangsa ini semakin kokoh bagaikan karang," kata Jokowi melalui akun instagramnya @jokowi, Rabu (10/11/2021).

"Krisis, resesi, dan pandemi akan dapat kita lalui berkat para pejuang yang selalu hadir di semua palagan pengabdian saat dibutuhkan," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.