Sukses

PDIP Akan Bantu Anak Muda yang Ingin Beasiswa LPDP

Eriko Sotarduga mengatakan, pihaknya akan membantu para pemuda pemudi yang ingin mendapatkan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga mengatakan, pihaknya akan membantu para pemuda pemudi yang ingin mendapatkan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Hal ini dsampaikannya ketika PDIP menggelar acara Sosialisasi Peluang Beasiswa LPDP, di Kantor Pusat Partai di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (9/11/2021).

"Nanti bisa melalui website PDI Perjuangan nanti kami akan bantu untuk menyalurkan," kata Eriko.

Dia mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memerintahkan kadernya bahwa berpolitik tidak cuma bicara kekuasaan.

"Ini sejalan dengan pesan Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri yang memerintahkan kami, partai politik, bukan hanya bicara soal kekuasaan. Tetapi bagaimana bisa bermanfaat bagi masyarakat seutuhnya," jelas Eriko.

Megawati, lanjut dia, menginginkan LPDP memberikan kesempatan yang luas kepada generasi muda untuk berkuliah. Khususnya untuk menuntut ilmu murni.

"Ibu Mega menitipkan pesan, kemarin kebetulan kami diskusi lama, beliau menitipkan pesan agar LPDP juga jangan lupa mengkhususkan bagi ilmu-ilmu murni. Itu matematika, biologi, fisika, kimia," kata anggota DPR RI ini.

PDIP ingin LPDP memberikan kesempatan yang seluasnya bagi generasi muda. Seperti semangat yang pernah ditunjukan Presiden RI pertama Soekarno mengirimkan mahasiswa Indonesia menuntut ilmu ke luar negeri.

"Itu yang diajarkan Bung Karno melalui Trisakti bahwa berdiri di atas kaki sendiri. Supaya generasi mengambil alih dengan pengetahuannya mengelola Indonesia dengan lebih baik," tegas Eriko.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menantang Anak Muda

Eriko mengatakan PDIP menantang anak-anak muda Indonesia agar percaya diri menuntut ilmu setinggi-tingginya. Sesuai pernyataan Bung Karno, agar pemuda menggantung cita-cita seminggu langit. Sebab, apabila terjatuh, maka akan jatuh di antara bintang-bintang.

"Jadi sekali lagi gantungan cita-cita kita. Kita ingin Indonesia yang tangguh," tandas dia.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri juga oleh Anggota Komisi X DPR Andreas Pareira, Direktur Utama LPDP Andin Hadiyanto, dan Direktur Beasiswa LPDP Dwi Larso. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga memberikan pernyataannya melalui telekonferensi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.