Sukses

Puluhan Rumah di Pejaten, Jakarta Selatan Terendam Banjir

Banjir tersebut terjadi pada pukul 18.00 WIB dengan ketinggian air 1 hingga 2 meter.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah rumah di Kelurahan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan terendam banjir. Banjir tersebut terjadi pada pukul 18.00 WIB dengan ketinggian air 1 hingga 2 meter. Banjir ini diakibatkan hujan sejak Minggu, 7 November 2021 sore. 

Ketua Karang Taruna Kelurahan Pejaten Timur, Japs Virgiawan, menyebutkan, di RT 05/RW 05 ketinggian air mencapai 100 sentimeter.

"Sebanyak 15 rumah yang terdampak dengan jumlah kepala keluarga 20 KK. Saat ini, mereka mengungsi di lantai dua rumahnya," kata Virgiawan.

Sementara itu, sebanyak 20 rumah yang berada di RT 011/RW 06 ketinggian air mencapai 150 sentimeter. "Kira-kira jumlah KK-nya sebanyak 25 KK. Mereka mengungsi di lantai dua rumahnya," ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Sedangkan, pemukiman warga di RT 013/RW 06 banjir mencapai dua meter. "Sebanyak 7 rumah yang terdampak, dengan jumlah 10 kepala keluarga. Mereka mengungsi ke rumah warga lainnya yang aman dari banjir," ujar Virgiawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beberapa Ruas Jalan Terendam Air

Sementara itu, hujan yang mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya menyebabkan beberapa ruas jalan terendam air, seperti di pertigaan hek, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Kali meluap, sehingga air tergenang sekitar 30 sentimeter," kata salah seorang pengguna jalan, Yunus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.