Sukses

Banjir Kepung Jalan Perbatasan Tangsel dan Jaksel Saat Kali Pesanggrahan Meluap

Ketinggian banjir sekitar 20 cm menggenangi Bintaro Sektor 3 yaitu jalan raya depan STAN. Kemudian lurus lagi ke arah Sektor 1, perbatasan wilayah Kota Tangsel dengan Jaksel.

Liputan6.com, Jakarta Diguyur hujan deras, anak Kali Pesanggrahan yang melintas di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meluap. Akibatnya, kawasan Kecamatan Pondok Aren yang berbatasan dengan Jakarta Selatan tidak bisa dilewati pengendara akibat terendam banjir, Minggu (7/11/2021).

Seperti yang terpantau di Jalan Raya Bintaro, sepanjang dilintasi anak Kali Pesanggrahan, terlihat genangan air.

"Banjir, banjir. Hujan besar, Bintaro enggak bisa lewat," ungkap pengendara lewat video pendek berdurasi 11 detik.

Air ketinggian sekitar 20 cm menggenangi Bintaro Sektor 3 yaitu jalan raya depan STAN. Kemudian lurus lagi ke arah Sektor 1, perbatasan wilayah Kota Tangsel dengan Jaksel, depan Masjid At Taqwa genangan air sempat membuat kendaraan tidak bisa lewat.

Lalu, kawasan perumahan Taman Mangu, Pondok Aren, Kota Tangsel, terlihat dalam video bila aliran kali sudah siaga satu. Pompa-pompa penyedot air sudah dinyalakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banjir Genangi Kawasan Perumahan di Rempoa

Di perumahan lain, dalam akun media sosial @Tangsel.info, banjir juga sudah menggenangi kawasan perumahan di Jalan Flamboyan, Rempoa, Kecamatan Ciputat.

"Situasi banjir di Jalan Raya Flamboyan, Rempoa, Minggu (7/11/2021)," tulis @Tangsel.info dalam caption foto tersebut.

Hingga saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel belum bisa dikonfirmasi mengenai penanganan banjir di wilayahnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.