Sejumlah Titik di Jakarta Barat Tergenang Air, Pemprov DKI Maksimalkan Pompa

Oleh Ady Anugrahadi pada 07 Nov 2021, 17:05 WIB
Diperbarui 07 Nov 2021, 17:05 WIB
FOTO: Aksi Pemadam Kebakaran Sedot Air Banjir di Cipinang Melayu
Perbesar
Petugas pemadan kebakaran menyedot air banjir di kawasan Cipinang Melayu, Jakarta, Minggu (21/2/2021). Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur mengerahkan 20 mobil pompa untuk menyedot air yang membanjiri RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu untuk mengurangi debit air. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Kepala Sudin SDA Jakarta Barat, Purwanti Suryandari mengatakan, telah terjadi sejumlah genangan di wilayahnya dengan ketinggan mencapai 10 sampai 15 centimeter akibat hujan yang mengguyur Ibukota hari ini.

"Di Kamal Raya, dan Kamal Benda situ loh. Di beberapa aliran Kali Semanan," kata dia kepada wartawan Minggu (7/11/2021).

Meski demikian, Purwanti menuturkan, pihaknya mengoptimalkan pompa air untuk menyurutkan genangan. Sehingga, jika hujan terus terjadi, air tak tinggi.

"Genangan masih 10 cm sampai 15 cm sih. Tapi kan pompa udah jalan, pompa kita udah ada mudah-mudahan ini kan sekarang laut udah mulai surut ya, bisa kita pilah ke laut mana (dialirkannya)," ujar dia.

Selain di dua titik itu, Purwanti menyebut air tergenang di sebagian kawasan di Arjuna Selatan, Kedoya, Rawa Buaya dan Pesanggrahan Jakarta Barat.

 


Karena Intensitas Hujan

Purwanti menyebut, genangan kali ini disebabkan karena tingginya intensitas hujan. Diperparah dengan kondisi pasang naik air laut.

"Emang rob kan ya, kalinya meluap tapi ditambah ujan tuh. Tadi saya keliling kali Pesanggrahan naik. Agak sedikit genangan di Pesanggrahan," ujar dia.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya