VIDEO BERANI BERUBAH: Sulap Sungai Jadi Wisata

VIDEO BERANI BERUBAH: Sulap Sungai Jadi Wisata

Bagong Margono memiliki suatu ide tak biasa di tengah kondisi pandemi COVID-19. Untuk mengisi kekosongan, dia melirik sungai kotor yang berada dekat dengan rumah. Atas dasar prihatin, Bagong memutuskan untuk membersihkannya.

Profesi Bagong sebenarnya adalah seorang kontraktor, jadi pembersihan ini murni dia lakukan hanya karena hobi dan kecintaannya pada kebersihan lingkungan. Sungai yang dibersihkan Bagong kini bahkan sudah diisinya dengan ikan-ikan cantik.

Sungai tersebut kini menjadi primadona daerahnya di Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Wisatawan pun kerap datang karena ingin menikmati pemandangan, sekaligus makan di dekat sungai. Selain itu, ikan yang dipelihara Bagong juga sekaligus dia ternak dan dipanen setiap 4 bulan sekali.

Bagong pun turut membolehkan warga sekitar untuk berjualan dekat sungainya demi membantu usaha UMKM daerahnya. Namun, kesuksesan Bagong bukan tanpa tantangan. Dia terus mengedukasi masyarakat sekitarnya untuk tak buang sampah sembarangan.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ringkasan

Oleh Yoga Nugraha, Klana Bela pada 08 November 2021, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights