Sukses

DPR Sebut BNN Rekrut Jerinx Jadi Duta Anti Narkoba Bagian Pendekatan ke Milenial

Wayan Sudirta menyambut baik dan melihat adanya upaya pendekatan berbeda untuk generasi milenial.

Liputan6.com, Jakarta Jerinx SID dan istrinya, Nora Alexandra dinobatkan menjadi duta anti narkoba oleh BNN Provinsi Bali. Terkait hal tersebut, Anggota Komisi III DPR Wayan Sudirta menyambut baik dan melihat adanya upaya pendekatan berbeda untuk generasi milenial.

Menurut dia, secara sosiologis, label generasi milenial yang disematkan kepada anak muda saat ini merupakan bentuk perubahan dan kemajuan jaman dan teknologi.

Cara bersosialisasi mereka saat ini juga cenderung lebih bebas dan mandiri, serta ara pandang dan cara hidup generasi milenial ini lebih suka melihat sosok idola atau panutuan yang memang dapat mengerti dan memahami kehidupan mereka.

"Generasi saat ini tidak menyukai cara-cara formal yang mereka nilai sangat kaku. Untuk itu pengangkatan Jerinx sebagai Duta Antinarkoba Provinsi Bali menurut saya merupakan keputusan yang baik. BNN Bali dapat dikatakan telah membuka diri dan pandangannya bahwa diperlukan terobosan untuk merubah cara-cara kampanye anti narkoba sebelumnya yang cenderung lebih kaku dan bersifat formal," kata Wayan dalam keterangannya, Jumat (5/11/2021).

Dia memandang, Jerinx sebagai publik figur dinilai memiliki potensi yang cukup kuat untuk mensukseskan progam kampaye antinarkoba di Bali.

Apalagi dari data yang ada Bali memiliki 15 ribu prevalensi penyalahgunaan narkoba, yang 70% adalah yang masih berusia produktif yang berkisar antara 15–35 tahun.

"Hal serupa juga sebelumnya telah lama dilakukan oleh BNN dimana Slank pada tahun 2014, sebagai salah satu grup band terkenal dan memiliki banyak penggemar dinobatkan menjadi duta anti narkoba oleh BNN," kata Wayan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diangkat Jadi Duta

Jerinx SID dan istrinya, Nora Alexandra dinobatkan menjadi duta anti narkoba oleh BNN Provinsi Bali. Kabar tersebut diketahui melalui unggahan Jerinx SID.

Jerinx menunjukkan sebuah komentar yang ditulis oleh akun Instagram resmi BNN Provinsi Bali. BNN Provinsi Bali memberi apresiasi tinggi kepada pasangan tersbut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR

  • BNN

  • Jerinx