Sukses

Wapres Siap Buka Peparnas XVI Papua, Tagar #Paralimpiade2021 Bergema

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin bertolak Jumat pagi (5/11/2021) ke Papua guna membuka gelaran Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2021 di Stadion Mandala, Jayapura.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin bertolak Jumat pagi (5/11/2021) ke Papua guna membuka gelaran Pekan Paralimpik Nasional atau Peparnas XVI Tahun 2021 di Stadion Mandala, Jayapura.

Diketahui, Papernas adalah acara olahraga nasional dengan para atlet disabilitas yang akan diselenggarakan mulai 6-13 November 2021.

Seiring hal tersebut, dukungan terhadap Peparnas juga dilakukan warganet di Twitter lewat tagar #Paralimpiade2021 dan keyword Peparnas XVI Papua.

"Seluruh rakyat siap dukung atlet disabilitas Indonesia dalam kompetisi Papernas XVI Papua Torang Bisa! #Paralimpiade2021," cuit @Widyarenee seperti dikutip, Jumat (5/11/2021).

Dukungan lain muncul dari akun @Olgaaaa_a yang memberikan motivasi kepada para atlet disabilitas untuk meraih medali dari 12 cabang olahraga di Peparnas XVI Papua.

"Selamat berjuang para atlet pada Peparnas XVI Papua," cuit Olga melalui akunnya @Olgaaaa_a.

Sementara itu, warganet bernama akun @Leonita_Lestari menginforkan bahwa acara pembukaan Peparnas XVI Papua akan dihadiri artis ternama Indonesia Anggun C. Sasmi. Sementara pembukaannya akan dilakukan oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

"Anggun C. Sasmi Akan Tampil di Upacara Pembukaan Peparnas XVI Papua. #Paralimpiade2021 yg rencananya akan dihadiri oleh Wapres Ma'ruf Amin pada tanggal 5 November 2021," kata akun @Leonita_Lestari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelaksanaan Peparnas XVI Papua di Dua Titik

Diketahui, pelaksanaan Peparnas XVI Papua akan diselenggarakan di dua titik, Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Pembukaannya akan digelar pada hari ini Jumat (5/11/2021) di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua.

Ajang Peparnas XVI Papua 2021 akan diikuti oleh 1.985 atlet yang akan bertanding di 12 cabang olahraga.

Dari 12 cabor tersebut meliputi angkat berat, atletik, boccia, bulu tangkis, catur, judo, menembak, panahan, renang, sepakbola CP, tenis lapangan kursi roda, dan tenis meja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.