Sukses

Buka Pekan Paralimpik Nasional 2021, Wapres Bertolak ke Papua

Usai pengisian bahan bakar, Wapres dan rombongan kembali melanjutkan penerbangan menuju Papua pada pukul 10.05 Wita atau 11.05 WIT.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma’ruf Amin bertolak ke Papua untuk meresmikan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2021 di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (5/11/2021) pagi.

Menggunakan Pesawat Boeing 737-400 TNI AU, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Papua pada pukul 06.00 WIB atau 07.00 Wita.

Sebelum mendarat di Papua, pesawat yang ditumpangi Wapres transit terlebih dahulu di Pangkalan Udara TNI AU Sultan Hasanuddin, Makassar untuk pengisian bahan bakar selama sekitar 45 menit.

Di sini, Wapres dan rombongan akan disambut oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman beserta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.

Usai pengisian bahan bakar, Wapres dan rombongan kembali melanjutkan penerbangan menuju Papua pada pukul 10.05 Wita atau 11.05 WIT.

Setelah menempuh penerbangan total kurang lebih 5 jam 55 menit, Wapres dan rombongan diperkirakan tiba di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura pada pukul 14.40 WIT.

Di Bandara Sentani, Wapres dan rombongan akan disambut oleh Sekretaris Daerah Provinsi Papua Ridwan Rumasukun beserta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Papua. Turut hadir Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Kemudian, Wapres dan rombongan menuju Swiss-Belhotel di Jalan Pasifik Permai, Jayapura untuk bersiap meresmikan pembukaan Peparnas XVI Tahun 2021 di Stadion Mandala yang dijadwalkan dimulai pada pukul 19.00 WIT.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembali ke Jakarta

Keesokan harinya, Sabtu (6/11/2021) sebelum kembali ke Jakarta, Wapres diagendakan meninjau Situs Tugu MacArthur terlebih dahulu.

Selain Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, turut serta dalam rombongan pesawat Plt. Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, dan Arif Rahman, serta Tim Ahli Wapres M. Fadil Hasan dan Farhat Brachma.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.