Sukses

PUPR Akan Bantu Infrastruktur Penunjang Pariwisata di Lombok

Kementerian PUPR melalui Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) untuk membantu pengembangan pariwisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Liputan6.com, Jakarta Kementerian PUPR melalui Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) untuk membantu pengembangan pariwisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Perlu diketahui, ada sepuluh kawasan yang diminta oleh pemerintah sebagai prioritas Bali Baru, yang salah satunya di Lombok. Adapun tempat yang berpotensi di sana diantaranya, di Kuta, Gili Manuk, Gili Tarawangan, hingga kawasan Rinjani.

"Kawasan-kawasan tersebut menjadi titik strategis pengembangan kawasan," kata Kepala BPIW Kementerian PUPR Rachman Arief Dienaputra kepada wartawan di Lombok melalui daring, Kamis (4/11/2021).

Dia menambahkan, kawasan yang disebutnya adalah tempat-tempat yang sudah eksis sebelumnya.

Karenanya, BPIW turut menambah gairah wisata di Lombok dengan tunjangan infrastruktur gunamelahirkan destinasi baru, seperti sirkuit balap motor internasional Mandalika.

"Kita melalui penyusunan masterplan, berupaya melihat dan mengetes lokasi wisata mana untuk kita kembangkan untuk kita kaji," jelas Hadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perlu Dikaji

Nantinya dari hasil kajian, sambung Hadi, BPIW akan menyampaikan kepada sekretariat jenderal terkait daerah mana saja yang bisa menjadi rekomendasi untuk ditunjang pembangunan infrastrukturnya.

"Usai kaji, kita sampaikan ke sekretariat jenderal apa yang menjadi rekomendasi BPIW tentang daerah mana yang dapat kita kembangkan itu," Hadi menandasi.

Sebagai informasi, dukungan infrastruktur PUPR tahun anggaran 2020 di Lombok ada sebanyak 20 paket dengan nilai mencapai Rp 0,4 T dan untuk tahun anggaran 2021, PUPR menggelontorkan sebanyak 17 paket dengan nilai mencapai Rp 0,9 T.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.