Sukses

Petugas Bandara Soetta Jadi Tersangka Kasus Rachel Vennya

Polisi mengungkap ada seorang petugas Bandara Soekarno-Hatta yang membantu selebgram Rachel Vennya supaya tidak mengikuti karantina sepulang berlibur dari Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Polisi mengungkap ada seorang petugas Bandara Soekarno-Hatta yang membantu selebgram Rachel Vennya supaya tidak mengikuti karantina sepulang berlibur dari Amerika Serikat.

Dia adalah OP yang bekerja sebagai protokoler di Bandara Soetta.

"Dia (OP) yang membantu. OP adalah protokol di bandara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Jakarta, Rabu (3/11/2021).

Sebelumnya, penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah mengadakan gelar pekara atas kasus kaburnya Rachel Vennya dari Amerika Serikat. Hasilnya, empat orang yang ditetapkan sebagai tersangka.

"Hasil dari gelar perkara menetapkan empat orang tersangka," ujar Yusri.

Yusri menerangkan, keempat tersangka adalah kekasih Rachel, Salim Nauderer dan manajer Maulida Khairunnisa serta satu orang seorang tersangka insial OP yang bekerja sebagai protokoler di Bandara Soekarno-Hatta.

"Ini yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Nantinya diproses sambil berjalan kita menunggu hasil selanjutnya dari penyidik," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Taat Hukum

Sebelumnya, pengacara Rachel Vennya, Indra Raharja, menyebut kliennya siap andai penyidik menetapkannya sebagai tersangka. Rachel akan taat dan mengikuti proses hukum.

"Artinya sebagaimana yang sudah Rachel sampaikan, dia taat, patuh, dan siap mengikuti proses hukum," ujar Indra di Polda Metro Jaya, Senin 1 November 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.